sejak awal pekan  sudah bergerak cepat
Jakarta (ANTARA) -
Pengelola sebut seluruh Gelanggang Olahraga (GOR) di Jakarta Timur siap untuk dijadikan sebagai gudang penyimpanan logistik Pemilu 2024.

Kepala Unit Pengelola GOR Jakarta Timur Dedy Dwi Widodo di Jakarta, Kamis, mengatakan sejak awal pekan  sudah bergerak cepat untuk memperbaiki beberapa fasilitas yang rusak karena ada beberapa GOR yang akan dipakai sebagai penyimpanan logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU).
 
"Mulai Jumat (1/12), GOR sudah mulai menerima pengiriman logistik KPU secara bertahap," ujarnya.
 
Dedy mengaku sudah melakukan persiapan bersinergi dengan KPU, kecamatan, dan PPK menjelang Pemilu 2024 agar GOR tersebut dalam kondisi baik dan layak pakai.
 
"Kami sudah memastikan, GOR Otista, GOR Kecamatan Makasar, GOR PKP di Kecamatan Ciracas, GOR Kecamatan Pulogadung, GOR Kecamatan Matraman, dan GOR Kecamatan Duren Sawit, siap  dipakai sebagai penyimpanan logistik pemilu," ujar Dedy.
 
Kesiapan itu dilaksanakan dengan melakukan berbagai upaya agar GOR semakin baik. Mulai dari perbaikan kerusakan ringan dan kebocoran atap ringan. Penggantian kunci-kunci pintu yang rusak untuk keamanan gudang logistik di masing-masing GOR.
 
"Kami juga menyiapkan karpet untuk alas pelindung lapangan olahraga yang menggunakan bahan vinyl. Bahkan kami juga sudah melakukan pengecatan GOR yang terlihat kusam," ucap Dedy.
 
Sebelumnya, KPU Jakarta Timur meminta kepada pemerintah setempat untuk memfasilitasi tempat penyimpanan logistik Pemilu 2024.
 
Ketua KPU Jakarta Timur Tedi Kurnia mengharapkan fasilitas yang disediakan Pemkot Jakarta Timur sudah dapat digunakan pada September 2023 dan bisa digunakan sebagai lokasi distribusi ke lokasi-lokasi TPS untuk logistik dan kotak suara pada Oktober 2023.
 
Tempat tersebut nantinya digunakan kembali untuk rekapitulasi suara Pemilu 2024 pada Maret 2024.
 
"Yang kami inginkan GOR atau tempat yang besar karena ini bukan saja untuk tempat penyimpanan logistik, melainkan untuk perhitungan suara di tingkat kecamatan," katanya.
Baca juga: KPU Jaktim antisipasi kericuhan saat rekapitulasi suara Pemilu 2024
Baca juga: Pemkot Jaktim serahkan fasilitas gudang ke KPU demi sukses Pemilu 2024
Baca juga: Pemkot Jaktim minta ormas jaga kondusivitas jelang Pemilu 2024

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023