Jakarta (ANTARA) - Merek ponsel gaming yang berada di bawah vivo iQOO akan meluncurkan ponsel flagship iQoo 12 pada 7 Desember, menjanjikan gawai dengan performa tinggi.

Dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Jumat, iQoo 12 akan hadir dengan chip besutan Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3 untuk memberikan pengalaman gaming dengan performa tinggi.

Baca juga: iQOO 11S dikabarkan pakai "chipset" Dimensity 9300

Kekuatan iQOO 12 tidak hanya terletak pada prosesor, vendor juga menyematkan Supercomputing Chip Q1 alias e-sport chip, sebuah chip yang disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan pro-player.

iQOO juga akan memperkenalkan sistem pendinginan dengan 6K Vapor Chamber Cooling System, sebuah peningkatan dari seri andalan sebelumnya iQOO 11. Sistem pendinginan itu mendapat peningkatan fitur dan inovasi mutakhir untuk menjaga suhu ponsel tetap optimal ketika digunakan untuk kerja berat seperti bermain gim.

iQOO 12 tidak hanya menjanjikan performa gaming, ponsel itu dikabarkan akan hadir dengan kamera periskop dengan kemampuan pembesaran hingga 100 kali zoom digital.

Selain kamera, iQOO 12 juga akan berkolaborasi dengan BMW M Motorsport untuk desain bodi.

Belum diketahui berapa harga jual iQOO 12 nanti. Pada akhir 2022, iQOO 11, generasi sebelumnya, dipasarkan seharga Rp10.999.000

Baca juga: iQOO akan luncurkan tablet pertamanya pada 23 Mei di China

Baca juga: Pengembang aplikasi kini bisa jajal Android 14 beta 1 di iQOO 11

Baca juga: iQOO boyong ponsel "mid-range" Z7 5G dan Z7X 5G ke Indonesia

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023