Jakarta (ANTARA) - Oklahoma City Thunder menundukkan Los Angeles Lakers dengan skor 133-110 dalam laga NBA yang digelar Paycom Center Oklahoma, Jumat WIB, sekaligus menjadikan kemenangan pertama Thunder dari tiga gim terakhirnya.

Perpaduan bintang muda Shai Gilgeous-Alexander dan pemula Chet Holmgreen lagi-lagi berbuah manis bagi OKC yang mengembalikan mereka kepada tren kemenangan, dan menjaga peringkat tiga klasemen sementara NBA Wilayah Barat.

Shai mencetak 33 poin, dengan akurasi tembakan 60,1 persen atau 11 masuk dari 18 upaya percobaan tembakan. Sedangkan akurasi tembakan bebas Shai 100 persen, 10 dari 10.

Jalen Williams menambahkan 21 poin, dan Chet Holmgren menyumbang 18 poin untuk Thunder yang sebelumnya kalah tipis dari Philadelphia 76ers dan Minnesota Timberwolves.

Berdasarkan data statistik pertandingan yang dikutip dari laman resmi NBA, Anthony Davis menjadi top skorer bagi Lakers dengan 31 poin dan 14 rebound. Legenda hidup Lakers LeBron James juga mencatat double-double dengan 21 poin dan 12 rebound.

Dari Lakers sendiri, pekan ini memiliki performa yang naik turun. Mereka kalah dengan selisih 44 poin dari Philadelphia 76ers, kemudian bangkit mengalahkan Detroit dengan selisih 26 poin.

Sebenarnya, Lakers mengawali gim dengan baik di kuarter pertama. Mereka unggul sampai 14 poin di awal laga, namun Thunder mengambil alih di kuarter kedua dengan skor 72-60 di akhir babak pertama.

Shail Gilgeous-Alexander menjadi pemain kunci dengan 22 poin di babak pertama, sementara Davis mencatat 19 poin.

Di akhir laga, Thunder kemudian menjaga keunggulan dengan selisih 15 poin sampai pertandingan selesai.

Selanjutnya, Lakers akan menjamu Houston Rockets pada Senin (4/12), dan OKC akan bertemu Dallas Mavericks di hari Minggu (3/12).

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2023