... ke Sachsenring dengan semangat baru... "
Jakarta (ANTARA News) - Juara dunia sembilan kali Valentino Rossi cukup terkejut dengan kemenangannya yang ajaib di Sirkuit Assen Belanda dan akan menghadapi "race" di Sirkuit  Sachsenring Jerman dengan semangat baru.

Rossi membawa motivasi yang besar dalam menghadapi balapan di eni Motorrad Grand Prix Deutschland karena dia memiliki rekor yang cukup baik di sana.

Sirkuit Sachsenring telah menjadi saksi banyak kemenangan Italia. Rossi memenangkan balapan di sirkuit itu saat di kelas 250 cc pada 1999 dan empat balapan MotoGP pada 2002, 2005, 2006 dan 2009.

"Aku pergi ke Sachsenring dengan semangat baru," kata pembalap tim Yamaha Factory Racing itu. "Aku sangat senang dengan balapan di Belanda. Aku akan tetap menjaganya seperti itu," tuturnya.

"Kami harus terus meningkatkan kemampuan motor seperti yang kita lakukan di Aragon karena kami ingin berjuang untuk posisi yang penting. Kami ingin ada di posisi puncak setiap akhir pekan," katanya sebagaimana dikutip situs resmi MotoGP.

Ketika menjadi pembalap tim Ducati, Rossi finish di posisi kesembilan di Jerman pada 2011 dan keenam tahun lalu yang menjadi hasil terbaiknya pada musim kering dari delapan balapan pertama 2012.

Penerjemah: Dewanto Samodro
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013