Suzhou, China (ANTARA/Xinhua-AsiaNet)- Pada tanggal 16 November, "Acara Komunikasi Online 'Cerita Gemilang Suzhou di Jalur Sutera ke Dunia'" resmi dimulai di Taicang, Suzhou.

Suzhou, sebagai kota penting di sepanjang Inisiatif Sabuk dan Jalan, telah aktif terintegrasi ke dalam inisiatif tersebut selama satu dekade terakhir. Dalam bidang perdagangan dan kerja sama ekonomi dengan negara-negara yang berpartisipasi dalam inisiatif tersebut, perdagangan luar negeri Suzhou meningkat dari $69,95 miliar menjadi $137 miliar. Selama satu dekade, Suzhou telah memperluas kehadirannya ke 35 negara Sabuk dan Jalan, memulai 670 proyek dengan investasi yang disepakati sebesar $8 miliar. Di Aljazair, Bus Higer dari Suzhou King Long Bus Company telah melintasi gunung dan laut, memenuhi kebutuhan transportasi umum setempat untuk hampir sejuta orang. Di Meksiko, proyek jaringan kabel daya yang dibangun oleh Hengtong Group diklasifikasikan sebagai proyek infrastruktur kunci yang menjaga kehidupan nasional. Di Thailand, pabrik luar negeri kedua Lexy Group sedang dalam pembangunan cepat, diperkirakan akan selesai pada akhir tahun ini, sementara pabrik Lexy Vietnam yang sebelumnya telah selesai dibangun sudah beroperasi dengan lancar.

Acara ini berlayar dari Taicang, titik keberangkatan armada Zheng He, dan mengikuti Jalur Sutera, berfokus pada kerja sama bersahabat Suzhou dengan Jerman, Pakistan, Indonesia, dan Hungaria.

Acara ini juga mengundang media utama dari dalam dan luar China, serta pengaruh, untuk memberikan perspektif ganda dan promosi multimedia yang komprehensif, menurut Komite Urusan Ciber Suzhou. Melalui visual dan penceritaan yang hidup, acara ini menceritakan kisah nyata dari negara-negara Sabuk dan Jalan, memamerkan komitmen Suzhou terhadap persatuan, saling percaya, kesetaraan, saling menguntungkan, pertukaran inklusif, dan kerja sama saling menguntungkan. Suzhou, sadar akan merangkul "Semangat Jalur Sutera," bertujuan untuk menyampaikan pesona uniknya dan wajah baru kepada dunia, memungkinkan penonton global untuk merasakan perbenturan industri, budaya, manufaktur pintar, dan seni antara Suzhou dan kota-kota Sabuk dan Jalan lainnya.



Sumber: Komite Urusan Ciber Suzhou


Tautan Lampiran Gambar:


    Keterangan: Mahasiswa Mesir dan Band Pemuda dari Taicang bersama-sama menampilkan "Bunga Melati."



Lampiran:



Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023