Jakarta (ANTARA News) - Hiroshi Aoyama akan mencoba untuk kembali balapan di Sirkuit Sachsenring akhir pekan ini setelah sebelumnya terbelit dengan cedera jari.

Pebalap 31 tahun dari tim Avintia Blusens itu telah melewatkan dua balapan terakhir setelah cedera dua jari tangan kirinya dalam kecelakaan di Sirkuit Catalunya Spanyol. Pebalap Spanyol Javier del Amor kemudian menggantikan Aoyama dalam balapan tersebut.

Kedua jari Aoyama yang cedera telah direkonstruksi oleh dr Xavier Mir, meskipun ujung jari manisnya terpaksa diamputasi.

Aoyama, yang menang di Sachsenring saat berlomba di kelas 250 cc pada 2007, mengatakan ia berniat untuk bersaing setelah kebugarannya dievaluasi total dan dinyatakan bisa kembali mengendarai motornya.

"Aku senang dr Mir memberikan izin untuk bepergian ke Jerman dan berpartisipasi dalam Grand Prix," kata Aoyama sebagaimana dikutip Eurosport.

Aoyama mengatakan dia menyadari sepenuhnya bahwa dia tidak tahu persis kapan bisa kembali mengendarai motornya pascacedera itu. Kesempatan bersaing di Jerman, kata dia, sangatlah berarti.

"Sejak operasi, aku telah memiliki cukup waktu yang memungkinkan untuk memulihkan cedera. Kini, aku hanya perlu mengawasi cedera tangan ini dan melihat apakah hal itu akan membatasiku. Namun, bagaimana pun juga, aku sangat senang mendapatkan motorku kembali," tuturnya.

Pada awal musim, persiapan Aoyama juga terpengaruh oleh cedera setelah ia patah pergelangan tangan karena jatuh di motocross Januari lalu.

Penerjemah: Dewanto Samodro
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013