Palembang (ANTARA News) - Sekitar 1.200 anak yatim dan orang tua kurang mampu akan berbuka puasa bersama dengan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin di Griya Agung Palembang akhir Juli 2013.

Kepala Bidang Pendistribusian Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Sumsel Izuddin Asnawi usai rapat di Palembang Jumat mengatakan, pihaknya telah membahas rencana acara buka puasa bersama dengan anak yatim tersebut yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

Kegiatan buka bersama dengan anak yatim itu juga nantinya serentak di Indonesia, karena sesuai dengan permintaan Badan Amil Zakat Nasional pusat, katanya.

Namun, kegiatan buka bersama itu untuk menjalin keakraban sesama umat Muslim termasuk dengan anak yatim yang ada di daerah ini.

Kegiatan buka bersama itu nantinya akan dipandu langsung gubernur yang diharapkan terjalin keharmonisan antar sesama.

Selain buka puasa bersama, pihaknya juga merencanakan memberikan bantuan kepada pakir miskin, namun mengenai tempat dan waktunya masih dalam pembahasan.

Pihaknya menginginkan pelaksanaan pemberian bantuan di Graha Bina Praja Sumsel karena tempatnya luas, namun itu perlu koordinasi terlebih dahulu.

Menurut dia, kegiatan buka puasa bersama dan pemberian bantuan itu sebagai upaya pihaknya dalam membantu masyarakat kurang mampu yang ada di daerah ini.

Selain itu juga untuk mendukung kegiatan Baznas pusat yang akan menggelar kegiatan buka puasa bersama dengan 13 ribu anak yatim dan kaum duafa se Indonesia.

Kegiatan tersebut diharapkan berjalan lancar sekaligus ibadah puasa akan semakin khusuk, katanya.

Pewarta: Ujang Idrus
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013