Jakarta (ANTARA) - Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PGI) menyatakan bahwa sepanjang  tahun 2023 sejumlah prestasi gemilang telah diukir para atlet golf Indonesia di kancah mancanegara.

"Sudah banyak prestasi yang dibuat PB PGI di antaranya kita bisa dapat medali silver dan perunggu di Sea Games 2023 Kamboja," kata Kepala Bidang Kejuaraan dan Prestasi Pengurus Besar PGI Adi Saksono dalam konferensi pers Kejuaraan Golf Mid-Amatir di kawasan Lapangan Riverside Golf Club, Bogor, Jumat.

Indonesia juga akhirnya membawa pulang piala Putra Cup, kejuaraan antarnegara yang diikuti peserta kawasab Asia Tenggara ditambah Hongkong dan India, setelah 30 tahun tidak pernah juara.

Selain itu, PGI juga meloloskan sebanyak tujuh atlet putra dan enam atlet putri untuk berlaga di kejuaraan Asia Pasifik.

"Ini artinya apa yang dilakukan asosiasi, penyelenggara lapangan, klub, dan lainnya mulai selaras dengan program PGI," katanya.

Lebih lanjut Adi menjelaskan, pada 2023 ini juga digelar kejuaraan gol mid-amatir untuk pertama kali di Indonesia selama 4 seri.

Kejuaraan ini bukan bukan hanya nasional tetapi juga tingkat dunia mencakup level Asia Pasifik dan internasional.

Peraih juara pada kejuaraan mid-amatir ini, kata dia, juga sekaligus mengantongi tiket untuk mengikuti kejuaraan tingkat Asia Pasifik di 2024.

Ia menambahkan, PGI juga kembali mengadakan kejuaraan nasional senior dan mengirim sebanyak 2 atlit senior pada kejuaraan tingkat Asia Pasifik di Vietnam dan menempati urutan ke-13.

Adi berharap olahraga golf Indonesia tetap didukung berbagai pihak termasuk media massa agar terus berkiprah dan menorehkan prestasi di kancah mancanegara.


Baca juga: Sebanyak 48 pegolf adu keterampilan dalam Kejuaraan Golf Mid-Amatir
Baca juga: Sebanyak 144 pegolf ramaikan PGP Championship Tournament 2023
Baca juga: Atthaya siap lakoni debut di Simone Asia Pasific Cup 2023 Jakarta
Baca juga: Ratna dan peran sejati caddy di dunia golf

Pewarta: Aloysius Lewokeda
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2023