Solo (ANTARA) - Pelatih Timnas Mali U-17, Soumalia Coulibaly, menyatakan sangat senang Mali bisa menang 3-0 atas Argentina saat pertandingan perebutan juara ketiga.

"Kami senang. Normalnya di Piala Dunia biasanya kami di belakang, tapi kini di tempat ketiga, kami senang," kata Soumalia usai pertandingan Mali kontra Argentina di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Jumat malam.

"Kami menghadapi Argentina seperti bermain dengan Spanyol, Meksiko dan tim mengetahui tipe permainannya. Kami bisa mencetak skor cepat melawan Argentina... Kami sudah selesai dengan juara ketiga," kata Soumalia.

Dia memuji Ibrahim Diarra yang mencetak gol pertama ke gawang Argentina pada menit ke-9. Sebagai pemain utama di depan, katanya, Ibrahim mempunyai kecepatan saat melakukan serangan.

Sementara Ibrahim Diarra mengatakan bahwa timnya bisa membuktikan diri dengan kemenangan 3-0 atas lawan berat Argentina. Sejak awal, katanya, Mali ingin membawa medali ke negaranya dan itulah yang terjadi dengan menempati juara tiga di Piala Dunia U-17.
 
Pesepak bola Timnas Mali Sekou Kone (kanan) bersama rekannya Ibrahim Kanate (kiri) berlari mengelilingi lapangan dengan membawa bendera usai berhasil mengalahkan Timnas Argentina pada pertandingan perebutan peringkat ketiga Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (1/12/2023). ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/rwa. (ANTARA FOTO/MOHAMMAD AYUDHA)

"Kami datang untuk ini. Kami sekarang sangat senang kembali dengan medali nomor tiga dalam kejuaraan ini," kata Ibrahim.

Ditempat yang sama, Pelatih Argentina U-17 Diego Placente mengakui bahwa Mali mampu tampil dengan performa yang lebih baik dari aspek teknik sepak bola maupun fisik para pemain.

Diego mengungkapkan bahwa salah satu pemain gelandang Argentina tidak bisa tampil maksimal karena neneknya baru saja meninggal dunia. Dari segi emosional pemain, kondisi ini membuatnya tidak dalam posisi yang ideal untuk tampil sejak awal pertandingan dan akhirnya pemain itu hanya bisa turun sebentar dan itulah keputusannya.

Meskipun gagal menjadi pemenang, namun Diego tetap merasa bangga dengan cara tim Argentina bermain sepanjang kejuaraan.

Kiper Argentina U-17 Jeremias Florentin menyayangkan timnya kembali kalah setelah sebelumnya takluk dari Jerman. "Kami sudah mencoba untuk meraih kemenangan atas Mali, tetapi itu tidak bisa diwujudkan," katanya.

Baca juga: Mali rebut peringkat ketiga setelah tundukkan Argentina 3-0
Baca juga: Placente tetap bangga meski gagal bawa Argentina ke final Piala Dunia
Baca juga: Preview Argentina vs Mali: tetap antusias berebut tempat ketiga

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023