Jakarta (ANTARA) - Simak berita menarik di kanal Lifestyle, Hiburan, Tekno dan Otomotif ANTARA pada Jumat (1/12) antara lain sebanyak 1520 Range Rover terbaru dari pabrik Inggris ditarik, selebritas Kiki Fatmala meninggal dunia dan kedatangan perdana aktor Mandarin Xu Kai ke Indonesia.

Berikut berita selengkapnya:

1. 1.520 Range Rover terbaru dari pabrik Inggris ditarik sebab oli bocor

Lebih dari 1.500 Range Rover dari model tahun 2024 produksi Inggris ditarik kembali karena risiko kebocoran oli mesin yang berpotensi menimbulkan bencana.

Laman Carscoops, Jumat, melaporkan, penarikan ini berdampak pada kendaraan yang dilengkapi dengan mesin bensin V8 4,4 liter yang disebut Land Rover sebagai mesin NC11.


2. WhatsApp tambah fungsi kode rahasia dalam fitur "Chat Lock"

WhatsApp, aplikasi perpesanan instan yang dikembangkan di bawah Meta Group, mengenalkan fungsi tambahan berupa kode rahasia untuk fitur "Chat Lock" yang memungkinkan pengguna mengunci obrolan dengan kode rahasia sehingga dapat melindungi privasi pengguna dengan lebih baik lagi.

Dalam keterangan persnya WhatsApp, Kamis (30/11) malam, kode rahasia itu dapat menjadi langkah tambahan perlindungan sehingga nantinya obrolan terkait menjadi lebih sulit ditemukan oleh orang lain yang memiliki akses ke ponsel Anda atau saat Anda berbagi ponsel dengan orang lain.


3. Kembali digelar, DiIndonesia Aja Travel Fair 2023 beri promo menarik

Pameran perjalanan DiIndonesia Aja Travel Fair (DIATF) 2023 kembali digelar selama tiga hari pada 1-3 Desember 2023 di di LG Terra Atrium, Mall Central Park, Jakarta Barat.

DIATF 2023 yang kedua kalinya diselenggarakan ini menawarkan berbagai promosi menarik untuk perjalanan wisata domestik menjelang libur Natal dan tahun baru (Nataru) hingga untuk paruh semester pertama 2024.


4. Pertama kali datang ke Indonesia, Xu Kai ungkap makanan favoritnya

Aktor asal Cina Xu Kai datang ke Indonesia untuk pertama kalinya sebagai Global Brand Ambassador WeTV, Jumat siang, dan mengaku telah mencicipi makanan khas Indonesia.

"Ini pertama kali saya datang ke Indonesia dan saya senang sekali karena udaranya sedang bagus. Saya juga coba makanan Indonesia, saya suka nasi goreng. Enak," kata Xu Kai, saat hadir dalam peluncuran kerja sama Telkomsel dan WeTV di Jakarta, Jumat.


5. Artis senior Kiki Fatmala meninggal dunia

Aktris senior Kiki Fatmala dikabarkan meninggal dunia di usia 56 tahun, seperti yang dituliskan kerabatnya dalam unggahan Instagram pribadi @qq_fatmala pada Jumat pagi.

"Dengan kesedihan mendalam dan hati yang berat, kami ingin mengumumkan berpulangnya yang tercinta Kiki Fatmala, yang bukan hanya anggota terkasih keluarga kami tetapi juga seorang sahabat yang dikenal oleh banyak orang,” tulis cuitan tersebut.


 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023