Jakarta (ANTARA/JACX)- Sejumlah berita unggulan akhir pekan yang menarik untuk disimak, mulai dari Artis senior Kiki Fatmala meninggal dunia, hingga Amerika Serikat terus menyuarakan penolakan terhadap gencatan senjata permanen yang akan mengakhiri permusuhan di Jalur Gaza. Berikut berita-berita tersebut:

1. Artis senior Kiki Fatmala meninggal dunia

Aktris senior Kiki Fatmala dikabarkan meninggal dunia di usia 56 tahun, seperti yang dituliskan kerabatnya dalam unggahan Instagram pribadi @qq_fatmala pada Jumat pagi.

Dalam unggahan tersebut dijelaskan bahwa Kiki sebelumnya telah mengalami komplikasi akibat penyakit kanker yang dideritanya. Baca selengkapnya disini

2. BI tarik uang rupiah logam Rp500 TE 1991 hingga Rp1.000 TE 1993

Bank Indonesia (BI) mencabut dan menarik uang rupiah logam pecahan Rp500 Tahun Emisi (TE) 1991, Rp1.000 TE 1993, dan Rp500 TE 1997 dari peredaran sejak 1 Desember 2023.

Dengan demikian, mulai 1 Desember 2023, uang rupiah logam tersebut tidak lagi berlaku sebagai alat pembayaran yang sah di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Baca selengkapnya disini

3. Ari Dwipayana sebut hubungan Jokowi dengan Megawati baik-baik saja

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana menyebut hubungan Presiden Joko Widodo dengan Presiden ke-5 RI sekaligus Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri baik-baik saja.

Ari mengatakan Jokowi tidak mau mengomentari pernyataan Megawati, yang menilai penguasa saat ini seperti era Orde Baru, karena hal itu merupakan hak Megawati untuk berpendapat. Baca selengkapnya disini

4. Bencana tanah bergerak di Tegalkaso Sukabumi merusak sejumlah rumah

Bencana tanah bergerak di Kampung Tegalkaso, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Jumat merusak sejumlah rumah warga sehingga seluruh penghuninya memilih untuk mengungsi.

Selain merusak rumah warga, dampak dari pergerakan tanah ini jalan warga dengan panjang sekitar 50 meter rusak atau terbelah. Baca selanjutnya disini

5. AS tolak gencatan senjata permanen, pilih perpanjangan jeda di Gaza

Amerika Serikat pada Kamis (30/11) terus menyuarakan penolakan terhadap gencatan senjata permanen yang akan mengakhiri permusuhan di Jalur Gaza yang terkepung.

Namun, AS mengatakan pihaknya akan terus mendukung perpanjangan jeda kemanusiaan. Baca selengkapnya disini

Pewarta: Tim JACX
Editor: Indriani
Copyright © ANTARA 2023