Jakarta (ANTARA) - Berikut rangkuman berita humaniora populer kemarin (Senin, 24/3) di Indonesia, mulai dari Kementerian Ketenagakerjaan bersama Komisi IX DPR membahas tunjangan hari raya (THR) bagi pekerja ojek online atau ojol hingga, sembilan warga Bandung Barat, Jawa Barat hilang setelah menghadapi bencana banjir bandang dan tanah longsor.

 

1) Menaker: THR ojol bakal dibahas dalam raker dengan Komisi IX DPR hari ini

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengatakan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) dan Komisi IX DPR RI akan membahas perihal pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) untuk pengemudi transportasi daring atau ojek online (ojol) hari ini, Selasa (26/3/2024).

 

2) Enam mayat warga Rohingya kembali ditemukan di Perairan Aceh Jaya

Tim Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Banda Aceh, Aceh bersama tim SAR gabungan kembali mengevakuasi enam mayat yang diduga warga pengungsi Rohingya di perairan Kecamatan Jaya dan Lamno, Kabupaten Aceh Jaya.

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Kabupaten (BPBK) Aceh Jaya Ismail mengatakan penemuan mayat diduga warga pengungsi Rohingya itu berawal dari informasi nelayan yang melihat sejumlah tubuh manusia mengapung di lautan.

 

3) Sisa 5,22 juta vaksin COVID-19 gratis bagi yang risiko tinggi

Kementerian Kesehatan mengatakan, terdapat sisa sekitar 5,22 juta vaksin di tingkat pusat dan daerah, baik jenis Inovac dan Indovac, dan stok tersebut akan diberikan secara gratis pada kelompok berisiko tinggi dan tenaga kesehatan.
 

4) Dokter: Tidur yang baik hanya memerlukan waktu awal 5-15 menit

Dokter Spesialis Neurologi dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (RSPON) Mahar Mardjono Jakarta, dr Asnelia Devicaesaria mengungkapkan tidur yang baik hanya memerlukan waktu awal selama lima hingga lima belas menit.

"Karena sebetulnya,-tidur yang baik meningkatkan konsentrasi. "Sehingga aktivitas menjadi jadi lebih baik, badan kita fit, mood kita juga baik. Kalau mood baik, kita tidak gampang emosional dan semuanya bisa lebih terkontrol," kata dia.

 

5) BNPB: Sembilan warga hilang akibat banjir dan longsor di Bandung Barat

Pimpinan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan sebanyak sembilan orang hilang akibat banjir dan tanah longsor yang melanda Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Kepala Pusat Data, Informasi, dan Komunikasi, Kebencanaan BNPB Abdul Muhari mengatakan kesembilan orang itu merupakan warga Desa Cibenda dan Sinargalih, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat.

 

Pewarta: M. Riezko Bima Elko Prasetyo
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024