• Catat jumlah registrasi anggota hingga 135.000 dan dance gameplay sebanyak 280.000
  • Fitur-fitur real-time battle dan Random Play Dance segera diluncurkan pada akhir tahun ini
Seoul, Korea Selatan (ANTARA/PRNewswire)- Sidewalk Entertainment, usaha rintisan asal Seoul, Korea Selatan, yang bergerak di sektor kecerdasan buatan (AI), pada 30 Oktober lalu, mengumumkan, "K-Pop Dance AI Platform" berskala global, STEPIN, telah diunduh hingga lebih dari 200.000 kali.

STEPIN merupakan aplikasi K-Pop dance yang memakai teknologi real-time motion tracking AI. Setelah resmi dilansir pada 10 Oktober lalu, jumlah unduhan STEPIN telah menembus 200.000 pada 29 Oktober. Lebih lagi, jumlah registrasi anggota tercatat sebanyak 135.000, berkontribusi 68% dari jumlah unduhan tersebut, sehingga mencerminkan pertumbuhan pesat.

Lebih lagi, jumlah dance gameplay juga melampaui 280.000. Angka ini sangat mencerminkan aktifnya partisipasi pengguna alih-alih sekadar menginstalasi aplikasi. Hal ini turut membuktikan minat global terhadap K-Pop dance sekaligus potensi pertumbuhan STEPIN.

STEPIN telah menjadi buah bibir di komunitas K-Pop dance internasional dan basis penggemar K-Pop, bahkan sangat populer di Indonesia, Filipina, dan Amerika Serikat (AS). STEPIN juga kian populer di AS, dan tingkat penggunaannya tergolong tinggi di antara pengguna lokal.

STEPIN adalah sebuah aplikasi yang dikembangkan dengan teknologi AI. Lewat STEPIN, pengguna mudah mempelajari dan menikmati K-Pop dance di mana saja, kapan saja. FItur-fitur STEPIN mencakup latihan dance, evaluasi berbentuk skor, dan tayangan ulang dengan analisis gerakan. Aplikasi ini menawarkan dua gameplay mode: Practice untuk latihan dan Challenge untuk evaluasi skor. Namun, pembaruan fitur berskala luas segera diluncurkan pada akhir tahun ini. Dengan fitur-fitur baru yang melengkapi fitur yang telah populer, pengguna dapat menikmati semakin banyak konten K-Pop pada aplikasi.  

Kibong Kook, CEO, Sidewalk Entertainment, dan professional gamer generasi awal, menjelaskan, "Teknologi real-time motion tracking Sidewalk memantau dan mengevaluasi gerakan manusia secara akurat, hanya menggunakan sebuah ponsel pintar tanpa alat tambahan. Kami kini mempersiapkan fitur-fitur baru, seperti Random Play Dance dan Real-time Battles, untuk menciptakan budaya online gaming terkini bagi basis penggemar K-Pop global."

Di sisi lain, bertepatan dengan perayaan akhir tahun, STEPIN akan melansir kegiatan masif agar pengguna dapat mengajak teman-temannya agar bergabung, serta menikmati momen seru bersama keluarga dan teman ketika menggunakan STEPIN.

Narahubung Media
Nama: Sidewalk Entertainment
Surel: pr@sidewalkplay.com 
Tel: +82 70-4117-0113
Situs Layanan: https://stepin.ai/


Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023