Jakarta (ANTARA) - Komandan Tim Kampanye Nasional (TKN) Fanta (Pemilih Muda) Prabowo-Gibran, Arief Rosyid Hasan mengatakan bahwa upaya pelestarian lingkungan hidup menjadi salah satu fokus utama pasangan presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

"Kami merasa figur Pak Prabowo dan Mas Gibran ini ke depan bisa bersama-sama generasi muda untuk melestarikan lingkungan hidup," kata Arief dalam acara Aksi Ciliwung River Clean Up di bantaran Sungai Ciliwung, kawasan Srengseng Sawah, Jakarta Selatan, Jakarta, Minggu.

Upaya pelestarian lingkungan hidup, kata dia, salah satunya melalui kegiatan bersih-bersih sampah di Sungai Ciliwung yang dilakukan oleh barisan muda Prabowo-Gibran.

Arief menjelaskan bahwa pemilihan lokasi untuk aksi bersih-bersih itu didasarkan pada tingginya populasi anak muda di Jakarta.

"Kami (TKN Fanta Prabowo-Gibran) berharap generasi muda di sekitar Jakarta ikut bersama-sama dengan gerakan-gerakan yang diinisiasi oleh teman-teman (TKN) Fanta For Earth ini," ujarnya.

Menurut dia, aksi bersih-bersih sampah di bantaran Sungai Ciliwung itu merupakan bentuk nyata dari barisan muda Prabowo-Gibran peduli lingkungan hidup.

Dia menjelaskan bahwa aksi itu bukan hanya dalam rangka momentum kampanye Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 namun sudah dilakukan sejak dulu.

Sementara itu, Komandan TKN Fanta For Earth Prabowo-Gibran, Hattar Muhammad mengatakan kegiatan tersebut akan dilakukan secara masif di berbagai wilayah.

"Sudah ada wilayah-wilayah yang kami fokuskan," kata Hattar.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pilpres 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: TKN Fanta sebut Prabowo-Gibran pasangan lintas generasi yang ideal
Baca juga: Prabowo minta mandat kepada rakyat untuk pimpin Indonesia

Pewarta: Aprillio Abdullah Akbar
Editor: Imam Budilaksono
Copyright © ANTARA 2023