Serang (ANTARA) - Ketua Umum Korda 1 Pendekar Banten, Pilar Saga Insan, di Serang, Banten, Minggu, mengatakan bahwa, para pendekar di Banten mendukung penuh langkah Parbowo menjadi Presiden di 2024.

"Kami para Pendekar Banten mendukung penuh langkah Pak Parbowo menjadi Presiden di 2024," katanya saat ditemui di Banten Lama, Kota Serang, Banten, Minggu.

Pilar mengatakan, Prabowo memiliki histori dengan para Pendekar Banten yang sangat luar biasa sekaligus selaku pembina.

"Karena beliau merupakan salah satu dewan pembina dari zaman almarhum Abah Haji Hasan sebagai pendiri Pendekar Banten sampai sekarang kami anak cucunya," katanya.

Ia juga mengatakan, akan para pendekar Banten akan selalu hadir di setiap kujungan Prabowo di Banten untuk melakukan pengawalan.

"Untuk hari ini yang hadir ada 2.000 pendekar dari Kabupaten dan Kota Serang, untuk kegiatan beliau selanjutnya juga kami akan selalu melakukan pengawalan," katanya.

Pantauan Antara saat di Kawasan Masjid Banten Lama, Kasemen, Kota Serang, Banten, Minggu (3/11) Prabowo tiba pada pukul 10.20 WIB didampingi oleh Ketua Tim Kemenangan Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Provinsi Banten Airin Rachmi Diany.

Juga disambut oleh ribuan kader partai pengusung dan koalisi seperti Gerindra, Golkar, PAN, dan Demokrat. Serta ribuan simpatisan dan relawan yang turut menyambut kedatangan Capers tersebut.

Sebelum ziarah, Prabowo dan rombongan juga tampak bersilaturahim dengan Tubagus Ahmad Syadzili Ketua Kenadziran Banten di kediamannya.
Baca juga: Kampanye di Banten Prabowo ziarah ke makam Sultan Maulana Hasanuddin
Baca juga: Gibran: Vitamin C dan blusukan trik tetap bugar selama kampanye
Baca juga: Ratusan sukarelawan padati Rumah Pemenangan Prabowo-Gibran di Menteng
Baca juga: Prabowo: Pemimpin harus sejahterakan rakyat

Pewarta: Desi Purnama Sari
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023