Jakarta (ANTARA) - Jenama fesyen denim Levi’s resmi berkolaborasi bersama produsen alas kaki New Balance untuk peluncuran kembali koleksi sepatu seri New Balance MT580.

Awalnya, banyak anak muda yang mengendarai sepeda klunker untuk menyusuri jalan di sepanjang jalur pegunungan Marin County, Amerika Serikat, dengan mengenakan pakaian Levi’s di tahun ‘70-an. Dari sana, Levi’s dan New Balance terinspirasi untuk menghadirkan kembali koleksi alas kaki seri New Balance MT580, dikutip dari keterangan pers di Jakarta, Minggu.

Diluncurkan pada awal tahun 1996, alas kaki seri MT580 menghadirkan siluet chunky yang ikonik dengan desain trail yang dilengkapi dengan RollBar. Koleksi alas kaki terbaru itu menggunakan bahan Levi’s yang tahan lama pada siluet klasik New Balance MT580.

Baca juga: NewJeans jadi duta global untuk Levi's

Tampilan modern pada Levi's New Balance MT580 dibuat dengan paduan konstruksi unik melalui penggabungan kembali bahan serta sambungan dari fitur aslinya. Selain itu, midsole sepatu MT580 dilengkapi C-CAP di bagian depan kaki dan PU di bagian belakang kaki.

Bantalan midsole tersebut memberikan dukungan yang tahan lama dan fleksibel, serta dilengkapi dengan stabilitas RollBar untuk membantu menjaga pergerakan kaki bagian belakang pengguna Levi's New Balance MT580.

Dalam rangka perayaan 150 tahun Levi’s 501 sebagai pionir denim, setiap alas kaki seri MT580 ini dipadukan dengan denim Shrink-To-FitT dari Levi’s. Koleksi itu juga dikemas dalam kemasan khusus yang menceritakan kisah lahirnya tren bersepeda melalui lintasan pegunungan serta dilengkapi dengan tiga set tali yang berbeda.

Terdapat dua varian warna yang dihadirkan dalam kolaborasi itu, yaitu warna grey blue dan beige black. Warna grey blue dibuat dengan bagian atas terbuat dari bahan kulit nubuck yang menampilkan material denim Levi’s dengan warna overdyed pada bagian ujung kaki dan bagian panel sampingnya.

Untuk warna beige black berbahan suede, pada bagian ujung kaki dan bagian panel sampingnya ini menampilkan material washed black Levi’s denim.

Kolaborasi Levi’s dan New Balance akan tersedia secara eksklusif mulai tanggal 6 Desember 2023 hanya di laman resmi Levi's dengan jumlah terbatas.

Baca juga: New Balance hadirkan model sepatu BB550 dengan warna baru

Baca juga: New Balance hadirkan sepatu SuperComp Elite V3 untuk pecinta maraton

Baca juga: 7 tren celana yang masih akan eksis di 2024 yang wajib dimiliki

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023