Jakarta (ANTARA) - Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka mengatakan dirinya akan mengambil cuti pada Senin (4/12) untuk melakukan kampanye Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

“Iya, cuti sehari,” kata Gibran usai melakukan blusukan di kawasan Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta, Minggu.

Ia mengatakan dirinya akan melakukan kampanye ke beberapa tempat pada Senin (4/12).

“Iya, ada beberapa tempat yang kita kunjungi, ke Tangerang kalau tidak salah,” ujarnya.

Putra sulung Presiden Joko Widodo tersebut tidak membeberkan secara rinci lokasi di mana saja yang akan dikunjungi dalam kampanye besok.

Baca juga: TKD Prabowo-Gibran akui hadapi tantangan raih suara di Jakarta

Sebelumnya pada Minggu (3/12) pagi, Gibran sempat menyapa warga saat hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) di kawasan Bundaran HI.

Setelah itu, Gibran menyambangi pedagang di Pasar Rawasari, Cempaka Putih, untuk bertemu dengan pedagang pasar.

Selanjutnya, Gibran menghadiri acara Deklarasi Sedulur Jokowi yang mendeklarasikan dukungannya ke paslon Prabowo-Gibran di Hotel Borobudur, Jakarta.

Ia juga melakukan blusukan di kawasan penduduk di Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta untuk membagikan susu dan buku tulis kepada anak-anak di sana.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md di nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Grace: Ngawur Gibran diuntungkan ditiadakannya debat cawapres
Baca juga: Gibran didampingi Selvi blusukan dan bagikan susu di Tanah Abang


Pewarta: Fauzan
Editor: Imam Budilaksono
Copyright © ANTARA 2023