Hipmi PT saya harap dapat dijadikan Kawah Chandradimuka atau tempat penggemblengan Gatotkaca
Bogor (ANTARA) - Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kota Bogor, Jawa Barat, membentuk dan melantik Pengurus Hipmi Perguruan Tinggi (Hipmi PT) Institut Pertanian Bogor di Graha Widya Wisuda IPB.

"Hipmi PT saya harap dapat dijadikan Kawah Chandradimuka atau tempat penggemblengan Gatotkaca. Semua itu bisa dijadikan pelajaran untuk menjadi pengusaha di masa depan," kata Ketua Hipmi Kota Bogor Marwan Suherman dalam keterangannya di Bogor, Minggu.

Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua Hipmi Kota Bogor, Marwan Suherwan dengan memberikan pataka kepada Ketua Umum Hipmi PT IPB, Qeis Alif Ramadana yang juga didampingi Sekretarisnya, Azka Nadira Harahap.

Dalam sambutannya, Marwan berharap Hipmi PT mampu melahirkan generasi muda yang siap menjadi pengusaha.

Didampingi Sekretarisnya Azka Nadira Harahap, Ketua Hipmi PT IPB Qeis Alif Ramadana mengaku bersyukur dapat dipercaya memimpin suatu organisasi mahasiswa yang juga besar secara nasional.

Mahasiswa IPB Jurusan Sekolah Bisnis Angkatan 58 itu menyebut menjadi bagian dari Hipmi adalah kebanggaan bagi mahasiswa. Qeis berharap juga Hipmi PT IPB dapat menjadi wadah bagi anak muda untuk mengembangkan potensi diri.

Baca juga: Kadin-HIPMI Biak prioritaskan pelaku UMKM OAP peserta pameran STC

Baca juga: Presiden diharapkan buka akses seluruh atase perdagangan kepada Hipmi


"Terima kasih kepada seluruh jajaran pengurus Hipmi yang ada di pusat maupun di daerah, yang telah menuangkan pemikiran brilian sehingga mampu mencetak jutaan enterprenuer yang hebat. Kami katakan kami bangga menjadi salah satu bagian dari Hipmi," ujar Qeis.

Sementara, Sekretaris Hipmi PT Azka Nadira Harahap mengaku sangat bersemangat menjalankan roda Hipmi PT hingga mencapai tingkat nasional.

Ia berkomitmen selalu berusaha menjadi motor penggerak untuk membina dan mengembangkan pengusaha muda Indonesia agar menjadi tonggak perekonomian negara.

"Hipmi saya yakin bisa menjadi jembatan emas untuk membangun koneksi, relasi serta jangkauan pasar. Dari itu Hipmi PT akan belajar secara sungguh-sungguh untuk menyongsong Indonesia Emas 2045," ujar Azka.

Lewat bimbingan para dosen di IPB, Azka yakin Hipmi PT mampu bersinergi baik dengan pihak Kampus IPB ataupun dari para mentor yang ada di Hipmi.

"Kolaborasi ini akan melahirkan banyak pengusaha sukses di masa depan, saya yakin itu. Ini kan sesuai dengan visi misi kami menjadikan Kampus IPB menjadi pusat pengusaha terkemuka di Indonesia. Kami bertekad menjadikan gagasan ini menjadi kenyataan," ujar Azka.

Pada pelantikan Hipmi PT itu, turut dihadiri Wakil Bendahara Umum Hipmi Pusat, Radityo Egi dan Pengurus Bidang Kewirausahaan, UMKM dan Koperasi, Imaduddin Idrishobir.

Radityo Egi saat ini juga merupakan salah satu Bakal Calon Ketua Umum BPD Himpi Jabar.

Dalam paparannya, Radityo Egi meminta Hipmi PT untuk melihat sejarah dengan mencari informasi tentang perjalanan bisnis para pengusaha yang sudah sukses.

Ia meminta Hipmi PT dapat menjadi wadah untuk mempersiapkan diri menjadi pengusaha muda yang hebat.

Sementara dari IPB sendiri, pelantikan dihadiri oleh Wakil Rektor yaitu Prof drh Deni Noviana, PhD DAiCVIM.

Baca juga: Hipmi Jaya apresiasi kinerja ekonomi di bawah Presiden Jokowi

Baca juga: Hipmi: isu keberlanjutan ekonomi harus jadi prioritas capres-cawapres

Pewarta: Feru Lantara
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2023