Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita humaniora pada Minggu (3/12) mulai dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumatra Barat mengupayakan evakuasi pendaki Gunung Marapi pascaerupsi hingga jenazah almarhum Doni Monardo dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Senin (4/12).

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca:

1. BKSDA terus upayakan evakuasi pendaki Gunung Marapi pascaerupsi

Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumatra Barat (Sumbar) terus mengupayakan evakuasi para pendaki Gunung Marapi pascaerupsi pada pukul 14.54 WIB.

Berita selengkapnya klik di sini

2. Itjen Kemenag kawal penyiapan layanan jamaah haji di Arab Saudi

Inspektorat Jenderal Kementerian Agama turut mengawal penyiapan layanan jamaah calon haji Indonesia yang dilakukan Tim Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah di Arab Saudi.

Berita selengkapnya klik di sini

3. Dewan Guru Besar UI beri solusi tangani "food waste" di Indonesia

Dewan Guru Besar Universitas Indonesia (UI) memberikan solusi penanganan yang tepat dalam fenomena food waste (makanan yang tersisa) di Indonesia.

Berita selengkapnya klik di sini

4. Kemendikbudristek dukung kesetaraan gender dan disabilitas

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Pusat Penguatan Karakter (Puspeka) mendukung semangat inklusivitas khususnya dalam kesetaraan gender dan disabilitas lebih dari 36.000 satuan pendidikan di Indonesia.

Berita selengkapnya klik di sini

5. PPAD: Jenazah Doni Monardo dimakamkan di TMP Kalibata Senin pagi

Jakarta (ANTARA) - Perwakilan Persatuan Purnawirawan TNI-Angkatan Darat (PPAD) Brigjen TNI (Purn) Bambang Irianto mengatakan jenazah almarhum Doni Monardo akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Senin (4/12).

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Astrid Faidlatul Habibah
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2023