Jakarta (ANTARA) - Berbagai peristiwa politik telah diwartakan LKBN ANTARA pada Senin (4/12), mulai dari pembahasan debat pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden 2024 hingga serba-serbi kampanye ketiga paslon pada hari ketujuh masa kampanye.

Berikut rangkuman berita bidang politik untuk kembali Anda simak.

1. KPU RI: Debat terakhir diselenggarakan di Kantor KPU

Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Idham Holik mengatakan bahwa lokasi penyelenggaraan debat calon presiden dan calon wakil presiden yang terakhir atau kelima akan diselenggarakan di Kantor KPU RI.

"Dalam rapat koordinasi kemarin itu sudah disampaikan untuk seluruh debat direncanakan di Jakarta. Debat pertama akan diselenggarakan di Kantor KPU dan debat terakhir juga di Kantor KPU," kata Idham di Jakarta, Senin.

Selengkapnya di sini.

2. KPU RI akan rapat lagi bareng tim paslon bahas debat Pemilu 2024

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI akan mengadakan kembali rapat koordinasi dengan seluruh tim kampanye pasangan capres-cawapres untuk membahas mekanisme pelaksanaan debat Pemilu 2024

"KPU sudah merencanakan bahwa KPU akan melakukan rapat koordinasi kembali dengan seluruh tim kampanye terlepas adanya pemberitaan yang begitu masif terkait dengan debat ini," kata Anggota KPU RI Idham Holik di Kantor KPU, Jakarta, Senin.

Selengkapnya di sini.

3. Hari ke-7 kampanye: Prabowo masuk kerja, Gibran ke Tangerang

Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dijadwalkan kembali masuk kerja sebagai Menteri Pertahanan RI pada hari ketujuh kampanye, Senin, sementara calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka dijadwalkan mengunjungi beberapa tempat di Tangerang, Banten.

“(Prabowo) masuk kerja,” kata Sekretaris Tim kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid, ketika dikonfirmasi via pesan singkat di Jakarta, Minggu (3/12) malam.

Selengkapnya di sini.

4. Hari ketujuh kampanye, Ganjar ke Palu dan Donggala

Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo dijadwalkan berkampanye ke Kota Palu dan Kabupaten Donggala di Sulawesi Tengah pada hari ketujuh masa kampanye, Senin.

Berdasarkan informasi dari Media Center Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Ganjar dijadwalkan tiba di Bandara Udara Mutiara Sis Al Jufri, Palu, Sulawesi Tengah, Senin, pukul 10.00 Wita.

Selengkapnya di sini.

5. Anies berkampanye kunjungi pondok pesantren modern di Karawang

Capres nomor urut 1 Anies Baswedan melanjutkan kampanye, Senin, dengan mengunjungi Pondok Pesantren Modern Nurussalam di Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Anies tiba di Ponpes Modern Nurussalam sekitar pukul 11.00 WIB setelah melakukan kampanye di dua titik di Kecamatan Rengasdengklok. Kedatangan Anies itu pun langsung disambut oleh pimpinan pesantren, yakni K. H. Ujang Badrudin, bersama para santri.

Selengkapnya di sini.

Pewarta: Fath Putra Mulya
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2023