"Saya dan staf saya bersilaturahmi dengan Polri, kebetulan ada waktu sempat ke Polri, ada beberapa hal dibahas terutama sinergisitas TNI-Polri dalam mengawal pemilu damai,"
Jakarta (ANTARA) -
Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo menerima kunjungan kehormatan Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto dalam rangka silaturahmi dan sinergisitas TNI-Polri.
 
Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto tiba di Mabes Polri, Jakarta, Selasa, langsung menuju ruang penjamuan Kapolri sekitar pukul 11.00 WIB.
 
Kunjungan kehormatan ke Polri ini merupakan yang pertama dilakukan Jenderal TNI Agus Subiyanto pasca dilantik Presiden Joko Widodo pada Rabu, tanggal 22 November 2023.

"Saya dan staf saya bersilaturahmi dengan Polri, kebetulan ada waktu sempat ke Polri, ada beberapa hal dibahas terutama sinergisitas TNI-Polri dalam mengawal pemilu damai," kata Agus.
 
Agus dilantik sebagai Panglima TNI menggantikan Laksamana TNI Yudo Margodo yang memasuki masa pensiun.
 
Sebelumnya, Kapolri Jenderal Sigit dan Panglima Jenderal Agus telah melakukan kunjungan kerja bersama ke sejumlah daerah, seperti menghadiri upacara wisuda wisuda Prajurit dan Bhayangkara Taruna (Prabathar) Akademi TNI dan Akpol 2023 bersama Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto di Lapangan Sapta Marga Akmil, Magelang, Jawa Tengah, Selasa (28/11).
 
Kemudian, penandatanganan Deklarasi Komitmen Netralitas TNI-Polri dalam Penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Jakarta, Senin (27/11).

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023