SUPCON Merayakan Hari Jadi Ke-30

Hangzhou, China (ANTARA/PRNewswire)- Pada 23 November lalu, SUPCON (688777.SH, SUPCON.SW) memperingati hari jadi ke-30 dengan menggelar acara bertema "Embracing the New Horizon, Towards the Shared Future" (Menuju Babak Baru, Mewujudkan Masa Depan Bersama) di Hangzhou Olympic Sports Center. Acara ini diikuti lebih dari 6.000 anggota grup SUPCON yang merayakan pencapaian luar biasa selama tiga dekade. Lebih dari 100.000 audiens global turut berpartisipasi dalam program online livestream.

Sesi pembukaan acara menampilkan Ucapan Selamat dari tamu-tamu undangan, termasuk Gao Chong, Deputy District Mayor, Binjiang High-tech District, di Hangzhou, Wang Zizong, Vice Chief Engineer & General Manager, Information and Digital Transformation Management Department, SINOPEC, serta Gu Jiandang, General Manager, Phoenix Contact China. Pendiri SUPCON, Chu Jian, menyampaikan paparan berjudul "Moving Forward, Achieving Excellence", serta mengucapkan terima kasih kepada seluruh rekan yang telah mendukung SUPCON selama lebih dari 30 tahun. "Masa depan masih diliputi ketidakpastian," ujarnya. "Namun, saya berharap SUPCON memastikan lima aspek utama: Menciptakan nilai tambah bagi klien dan masyarakat. Melakukan hal yang benar dan penuh tantangan. Tetap fokus dan dapat diandalkan. Tetap bersemangat dan mengejar keunggulan. Mempertahankan ekosistem terbuka dan membina kerja sama."

Program acara berikutnya berlangsung dalam tiga babak: "Crossing Mountains and Seas", "Embracing High in Clouds", dan "Dancing with the Stars". Setiap babak mengulas pencapaian dalam perkembangan SUPCON. Pertumbuhan SUPCON mencerminkan pesatnya dinamika industri dan urbanisasi Tiongkok. Berawal dari 30 tahun lalu, SUPCON menyelaraskan visi perusahaan bertajuk "menghadirkan industri yang lebih pintar, mempermudah kehidupan" dengan visi nasional untuk meningkatkan kapabilitas industri. SUPCON juga mulai menggarap proyek kimia berskala kecil dan menengah hingga proyek MAC untuk kompleks pengilangan berkapasitas jutaan ton etilena dan 10 juta ton, proyek smart city berskala besar, serta proyek strategis nasional. Kini, SUPCON telah menjadi perusahaan publik berskala global, serta terus menjawab tantangan baru bersama mitra industri dan hampir 30.000 klien industri pengolahan. Maka, acara ini menampilkan sebuah perayaan hari jadi SUPCON ke-30 yang diikuti perwakilan dari mitra-mitra ternama, melambangkan babak baru SUPCON menuju masa depan bersama yang melibatkan mitra global.

Setelah acara yang berlangsung pada 23 November ini, IMPACTS Industry Conference & Exhibition dengan tema "Intelligent, Green, Safe" juga berhasil digelar pada 24 November. Acara ini didukung Dinas Perekonomian dan Teknologi Informasi Zhejiang, Dinas Perdagangan Zhejiang, Pemerintah Kota Hangzhou, dan dinas-dinas terkait lain.

Zhang Dengfeng, Sekretaris Komite Partai, Binjiang High-tech District, dan Li Min, Deputy Director, Dinas Perekonomian dan Teknologi Informasi, Zhejiang, menyampaikan sambutan, serta mengucapkan selamat dan berharap agar SUPCON menangkap peluang perkembangan ekonomi digital, serta berkontribusi mencapai kemandirian teknologi sekaligus memperluas transformasi digital di industri manufaktur nasional.

Di sesi pleno bertema "Sustainable High-Quality Development in the Digital Era", Li Peigen, Akademisi dari Chinese Academy of Engineering dan Profesor di Huazhong University of Science and Technology, menyampaikan laporan berjudul "Surpass the Advanced with AI Assistance". Dia menekankan potensi besar penerapan AI generatif di bidang desain. Maka, AI akan berperan penting, sedangkan unsur manusia hanya menyediakan panduan penting. Dia optimis, peralihan ini akan menghadirkan tatanan yang lebih baik dan optimalisasi dalam kegiatan manufaktur.

Qian Feng, Akademisi Chinese Academy of Engineering dan Profesor di East China University of Science and Technology menyampaikan sebuah laporan berjudul "Integration of Digital Reality to Facilitate Digital Transformation of Traditional Raw Materials Industry". Dia menekankan peran penting rantai produksi, rantai pasok, dan rantai nilai dalam meningkatkan sinergi dengan aplikasi pintar, melibatkan peran AI yang membantu proses pengambilan keputusan, kegiatan operasional yang berjalan otomatis, pengelolaan HSE pintar, dan lain-lain. Hal tersebut akan ikut mencapai penggunaan sumber daya secara ramah lingkungan, rendah karbon, dan bermutu tinggi & produksi energi yang efektif.

Bob Gill, General Manager, ARC Advisory Group Southeast Asia, menyampaikan paparan berjudul "Digital Transformation Trends in the Process Industries". Dia mengulas peran penting teknologi digital dalam konteks membangun model bisnis dan kapabilitas baru, serta mengemukakan bahwa sistem kendali modern dapat menjadi faktor pendukung transformasi digital. Untuk itu, kita sebaiknya memanfaatkan keunggulan teknologi baru dari TI dan TO guna meningkatkan agilitas, fleksibilitas, dan daya tahan demi menjaga daya saing.

George Cui Shan, Chairman & CEO, SUPCON Technology, menyampaikan paparan berjudul "Exploration & Practice of Intelligent Plant in Process Industries". Dia menekankan, perusahaan konvensional harus meningkatkan otomatisasi, digitalisasi, dan transformasi pintar. Dia juga memperkenalkan SUPCON "1+2+N" Smart Enterprise Architecture, yaitu satu sistem operasi pabrik, 2 otomatisasi (otomatisasi proses dan otomatisasi bisnis), serta N aplikasi industri. Sistem operasi pabrik berfungsi sebagai "data base", terintegrasi dengan sistem Operation Management & Control (OMC) yang pintar sebagai "control base", sedangkan Advanced Process Engineering eXpert (APEX) sebagai "model base", dan Perception of all Readable Instruments, Devices and Equipment (PRIDE) sebagai "perception base". Maka, interkoneksi terwujud pada seluruh pabrik. Seluruh aset dan data juga menjadi satu bagian, seperti kulit dan sistem saraf dari sebuah perusahaan, yang membuat proses produksi dan kegiatan bisnis dapat terukur, terkendali, dan mudah diprediksi.

Laporan berjudul "Insights into Future Plant Trends in Process Industries", disusun oleh China Institute of Electronic Technology Standardization, Petro-Cyber Works Information Technology, dan SUPCON Technology, juga resmi dilansir di acara tersebut. Laporan ini mengulas isu-isu utama dalam industri proses, besi & baja, makanan & minuman, farmasi, dan lain sebagainya. Laporan ini juga membahas prioritas dan kendala, menyajikan pendekatan yang biasa dijalankan, serta jalur implementasi praktis. Dengan demikian, laporan ini membahas tren-tren seputar pabrik masa depan, serta secara sistematis memaparkan unsur implementasi Intelligent Plant Process Automation (PA)+Business Automation (BA).

Dalam sesi diskusi panel setelahnya, bertema "Integrating Digital Technologies in Traditional Industries, Advancing Together in the New Era", sosok-sosok ternama termasuk Zhu Sendi, Emeritus Director, Expert Committee, China Machinery Industry Federation, Pang Guanglian, Vice Secretary General, China Petroleum and Chemical Industry Federation, Wang Zizong, Vice Chief Engineer & General Manager, SINOPEC Information and Digital Transformation Management Department, Cai Lianchun, Global Vice President, SK geo centric, Hu Baishan, Vice Chairman & President, Zhejiang NHU, dan George Cui Shan, Chairman & CEO, SUPCON Technology, berbagi tentang pendekatan dan praktik industrialisasi model baru di Tiongkok. Mereka menggali topik-topik penting, seperti produktivitas bermutu baru, intelligent manufacturing, kecerdasan buatan, pembangunan berkelanjutan, praktik rendah karbon, rencana bisnis global, dan lain-lain. Diskusi menarik tersebut memaparkan analisis detail tentang kondisi industri saat ini dan memperkirakan tren perkembangan mendatang, serta mendorong kolaborasi luas dan mendalam menuju pembangunan berkelanjutan yang bermutu tinggi.

Di siang hari, empat sesi paralel digelar tentang smart manufacturing, pelestarian alam, gedung rendah karbon, dan industrial control chip. Tamu-tamu undangan meliputi pakar terkemuka, ilmuwan, dan perwakilan lembaga, organisasi, serta perusahaan ternama, termasuk MIIT, ITEI, Jiangsu Association of Automation, NAMUR, OPAF, CNPC, Tongkun Group, Daikin Fluorochemical, Luzhou Laojiao Group, Hobré Instruments, Petro-Cyber Works Information Technology, DMS Corporation, EPEC, Lenovo, ABB Measurement & Analytics China, Rockwell Automation China, Dahua Technology, Alibaba Group, ARC Advisory Group, TTWisdom, gongkong Data Technology, dan lain sebagainya.

Berbarengan dengan acara ini, SUPCON dan sekitar 20 mitra di sektor lingkungan hidup memamerkan berbagai produk, solusi, teknologi, dan kisah sukses tentang otomatisasi, digitalisasi, dan pabrik pintar.

Melanjutkan dinamika menarik pada masa lalu dan menyambut tren masa depan, SUPCON siap mengantisipasi berbagai tren dan memasuki babak keemasan baru bersama mitra-mitra terkemuka di dunia.

Narahubung Media:
Meifang Wang
wangmeifang@supcon.com

Related stocks: Shanghai:688777 Swiss:SUPCON Swiss:SUPCON.SW

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023