Jakarta (ANTARA) - Dua pemeran utama film “Petualangan Anak Penangkap Hantu” disingkat "PAPH" yakni Muzakki Ramdhan dan Muhammad Adhiyat menceritakan kisahnya selama proses syuting film tersebut di daerah Banyuwangi, Jawa Timur.

Pada konferensi pers film kombinasi horor dan komedi tersebut di Jakarta, Selasa(5/12), Muzakki mengatakan ada satu adegan yang mengharuskan mereka memanjat dan terjun dari tebing setinggi 12 meter.

“Kesanggupan fisik kita sangat diuji di film ini,” kata dia.

“Ketika naik (tebing) sih biasa saja, tapi saat sampai di puncak dan melihat ke bawah itu, seperti, kok, tinggi ya? Lumayan menyeramkan,” Muzakki menambahkan.

Baca juga: Film “Petualangan Anak Penangkap Hantu” syuting di Desa Penari

Baca juga: “Petualangan Anak Penangkap Hantu” jadi film anak seru di 2024

Hal ini cukup sulit bagi Muzakki, pasalnya, karakter Raffi yang ia perankan pada film itu adalah sosok yang amat pemberani. Namun ia pun berhasil melawan rasa takut tersebut dan melakukan proses syuting dengan baik.

Pemain kelahiran 11 Agustus 2009 itu menyebut bahwa mereka sempat menjalani latihan fisik beberapa saat sebelum pengambilan gambar adegan ekstrem tersebut. Mereka juga di awasi oleh pemanjat tebing profesional.

Pemain film “Petualangan Anak Penangkap Hantu” pada konferensi pers di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (5/12/2023). (ANTARA/Pamela Sakina)
Sementara itu, Adhiyat, juga menceritakan momen tak terlupakan selama menjalani syuting. Bocah 12 tahun itu mengaku sempat ketakutan ketika hendak pergi ke toilet di malam hari.

Pasalnya, pada saat itu Adhiyat dan kawan-kawan sedang melakukan syuting di tengah hutan yang gelap.

“Waktu di hutan, karena fasilitas toiletnya agak jauh, dan perjalanan ke toiletnya tuh lumayan seram, apalagi di daerah tebing dan gunung-gunung, jadi naik motor malam-malam agak menyeramkan,” kata Adhiyat.

Film "Petualangan Anak Penangkap Hantu" diagendakan tayang di bioskop mulai 18 Januari 2024, mengisahkan tiga orang anak yakni Rafi, Chacha, dan Zidan yang tergabung dalam kelompok Anak Penangkap Hantu (APH).

Ketiganya dimintai bantuan oleh Gita yang tinggal di desa terpencil yang telah lama dilanda kekeringan dan teror oleh penunggu hutan yang sering menculik penduduk desa.

Saat hendak membongkar kejadian aneh yang mereka duga hanyalah perbuatan manusia biasa, mereka mulai mendapat gangguan-gangguan supranatural yang tak dapat mereka jelaskan.

Film "PAPH" dibintangi oleh Muhammad Adhiyat (sebagai Zidan), Muzakki Ramdhan (sebagai Rafi), Giselle Tambunan (sebagai Chacha), Andy Boim (sebagai Bang Dul), Adinda Thomas (sebagai Gita), Sujiwo Tejo (sebagai Wak Bomoh), Nugie (sebagai ayah Gita), Agus Wibowo (sebagai Pak Tajir), Arry Febrian (sebagai Pak Kades), dan Verdi Solaiman (sebagai Pak Cho).

Baca juga: Rekomendasi tayangan animasi anak dan keluarga untuk libur panjang

Baca juga: "We Can Be Heroes" film aksi anak untuk liburan Natal

Baca juga: Rayakan hari kemerdekaan dengan nonton film anak bangsa


Pewarta: Pamela Sakina
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023