Jakarta (ANTARA) - Simak berita menarik di kanal Lifestyle, Hiburan, Tekno dan Otomotif ANTARA pada Selasa (5/12) antara lain informasi konsep terbaru mobil listrik Toyota, beda tanda amandel membesar karena tumor dan infeksi serta persiapan kejutan Godbless untuk Everyday Festival 2023.
 
 
Berikut berita selengkapnya:

1. Konsep mobil listrik terbaru Toyota hadirkan SUV kecil dan sedan

Jajaran mobil listrik sepenuhnya Battery Electric Vehicle (BEV) Toyota hanya memiliki satu model di Amerika Serikat (AS), yaitu bZ4X, tetapi, perusahaan itu ingin mengingatkan konsumen bahwa mereka sedang bekerja keras untuk memperluas jajaran bZ dalam waktu dekat.

Mobil konsep terbaru Toyota ditujukan untuk pasar Eropa, tetapi, konsep Urban SUV dan Sport Crossover yang terlihat di sini dapat memengaruhi mobil listrik masa depan yang bisa didapatkan di AS, seperti dilaporkan Car and Driver, Selasa.

2. Spotify akan PHK 17 persen karyawan untuk kurangi biaya

Spotify akan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 17 persen karyawannya dalam upaya untuk mengurangi biaya, demikian diumumkan oleh CEO Spotify, Daniel Ek, kepada karyawan Senin (4/12).

The Verge pada Senin (4/12) waktu setempat melaporkan, berdasarkan total jumlah karyawan sebanyak 9.241 yang diungkapkan selama laporan keuangan terakhir, diprediksi bahwa pemutusan ini akan berdampak pada lebih dari 1.500 orang.

3. Amandel membesar disertai demam kemungkinan infeksi bukannya tumor

Pakar telinga hidung tenggorok bedah kepala leher di Rumah Sakit Dr. Cipto Mangungkusumo dr Ika Dewi Mayangsari, Sp.THT-BKL, Subsp.Onk(K), FICS mengatakan amandel membesar disertai demam dan gejala seperti nyeri menelan kemungkinannya akibat infeksi bukannya tumor.

"Rasanya perih sampai tidak bisa makan karena radang amandel. Kemudian pembesaran di kelenjar di getah bening, saat dilihat amandel memerah dan membesar di kiri dan kanan, itu kemungkinan suatu infeksi atau tonsilitis," ujar dia dalam acara bertema "Amandel Besar : Tumor atau Infeksi?" yang digelar daring, Selasa.

4. ENHYPEN hingga ZEROBASEONE akan tampil di GDA ke-38 di Jakarta

Promotor dari ajang penghargaan Golden Disc Awards (GDA) ke-38 NICEntertainment resmi mengumumkan sejumlah pengisi acara GDA fase pertama yang akan digelar di Jakarta pada 6 Januari 2024, yakni ENHYPEN, ZEROBASEONE, STAYC, SEVENTEEN, NewJeans, dan Stray Kids.

Melalui laman media sosial resminya @niceevents.id, Selasa, promotor NICEntertainment resmi mengumumkan tiga penampil lainnya, yakni ENHYPEN, ZEROBASEONE, dan STAYC akan hadir di GDA ke-38 pada Januari mendatang, menyusul tiga penampil lain yang telah diumumkan sebelumnya SEVENTEEN, NewJeans, Stray Kids.

5. Main di Everyday Festival, Godbless siapkan kejutan dan lagu istimewa

Kelompok musik legendaris tanah air Godbless menjelaskan bahwa mereka sudah mempersiapkan penampilan istimewa termasuk menghadirkan sejumlah kejutan kecil pada perhelatan Everyday Festival 2023 di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta.

Dijadwalkan manggung pada 26 Desember mendatang, band yang dinahkodai oleh Ahmad Albar (vokal), Ian Antono (gitar), Donny Fattah (bass), Abadi Soesman (keyboard) dan Fajar Satritama (drum) itu akan membawakan lagu spesial yang jarang dibawakan di atas panggung.
 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023