Jakarta (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo berkampanye di sejumlah kota di Kalimantan Timur pada hari kesembilan kampanye, Rabu.

Berdasarkan informasi dari Media Center Tim Pemenangan Nasional (TPN), pasangan Mahfud Md itu memulai kampanye dengan olah raga joging di Lapangan Merdeka, Kota Balikpapan, pada pukul 6.00 WITA.

Kemudian, Ganjar bersiap menuju Kabupaten Kutai Kartanegara pada pukul 8.00 WITA dan dijadwalkan untuk mengunjungi Pasar Loa Kulu pada pukul 10.00 WITA.

Setelah itu, Ganjar akan bertemy dengan Sultan Kutai Kartanegara Kedaton dan berziarah ke makam Sulaeman pada pukul 10.30 WITA. Mantan Gubernur Jawa Tengah itu diagendakan menjalani prosesi adat di lokasi tersebut.

Ganjar kemudian melakukan pertemuan dengan Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud, calon anggota legislatif (caleg) partai koalisi, dan relawan di Gedung Pencak Silat Stadion Aji Imbut, Balikpapan, pada pukul 12.50 WITA.

Selanjutnya pada pukul 13.50 WITA, Ganjar melakukan perjalanan menuju Kota Samarinda dan diperkirakan tiba pada pukul 14.50 WITA untuk mendatangi Pasar Segiri.

Satu jam setelahnya, yakni pukul 15.50 WITA, Ganjar akan menghadiri Silaturahmi Kebangsaan di Aula Katedral Samarinda yang dilanjutkan dengan acara makan malam dengan relawan di RM Bebek Bacem pada pukul 18.25 WITA.

Agenda nongkrong dengan milenial, gen Z dan pemengaruh Samarinda di Kafe Koma Next Project pada pukul 19.50 WITA menjadi agenda terakhir Ganjar dalam berkampanye di Kalimantan Timur pada hari kesembilan kampanye.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Ganjar: Membangun Indonesia dengan meninggalkan budaya salah besar
Baca juga: Mahfud janji beri perhatian khusus pada pesantren di Indonesia

Pewarta: Rio Feisal
Editor: Imam Budilaksono
Copyright © ANTARA 2023