Jakarta, Indonesia (ANTARA/PRNewswire)- Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia dengan bangga telah mengumumkan para pemenang penghargaan Wonderful Indonesia Co-Branding Awards 2023. Ajang ini didedikasikan untuk pemberian apresiasi dan merayakan kontribusi luar biasa dari para mitra co-branding Wonderful Indonesia yang telah berperan penting dalam memajukan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia lewat aktivasi pemasaran.

Masing-masing brand telah berhasil membangun keunggulan kompetitif produknya, membawa inovasi, dan mendukung dengan sungguh-sungguh program-program strategis yang digulirkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dengan membawa identitas Wonderful Indonesia. Kolaborasi yang dihasilkan bersifat mutualistik, memberikan manfaat komersial untuk bisnis setiap brands, dan membantu pemenuhan target dari Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif. Selama tahun 2023, Co-branding Wonderful Indonesia sudah menghasilkan 65 aktivasi bersama mitra.

Pada malam puncak penghargaan yang diberikan secara langsung oleh Menteri Pariwisata & Ekraf, Bpk Sandiaga Uno yang didampingi oleh Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf RI, Ibu Ni Made Ayu Marthini dan Titus Haridjati sebagai Direktur Komunikasi Pemasaran memberikan apresiasi pada para mitra co-branding yang memenangkan berbagai kategori sebagai berikut:

Most Collaborative Award;

1. Grab;

2. Nutri W'dank;

3. Hydro Coco.

Most Engaging Brand;

1. Grab;

2. KitKat;

3. Tiket.com.

Most Innovative Brand;

1. Tiket.com;

2. Finna;

3. KAI Wisata.

Rising Star Brand;

1. Pala Nusantara;

2. Hatten Wines;

3. Atlas Beach Club.

Ajang penghargaan ini menjadi momen penting untuk membangun semangat kolaborasi yang lebih masif antara pemerintah dan sektor swasta guna mewujudkan peningkatan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia yang lebih besar dan menjadi salah satu penggerak utama perekonomian nasional.

Unsur pentahelix yaitu Pemerintah, Akademisi, Media, Pelaku Bisnis, dan Komunitas berbaur untuk merayakan keberhasilan bersama dan meretas jalan menuju masa depan yang lebih cerah bagi pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia. Harapan ke depannya adalah apabila mitra co-branding memperoleh manfaat ekonomis dari setiap aktivitas bisnis dari keterlibatannya dalam program kemitraan ini, secara langsung maupun tidak, akan dengan simultan berdampak juga hidupnya industri pariwisata dan ekonomi kreatif Republik Indonesia.  "Kami akan terus membuka pintu kolaborasi untuk mitra yang memang ingin sama-sama menggarap sektor pariwisata & ekonomi kreatif dengan serius, jangan ragu untuk kunjungi microsite Co-branding https://www.indonesia.travel/id/id/wonderful-indonesia-co-branding untuk melihat apa yang pernah dilakukan dan daftarkan lininya", Titus Haridjati sebagai Direktur Komunikasi Pemasaran, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Media Contact:

Biro Komunikasi

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

corcomm@indonesia.travel

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023