Jakarta (ANTARA) - Politikus senior Partai Demokrat yang tergabung pada Bintang Mercy Perubahan resmi masuk ke Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) dan siap memenangkan pasangan calon (paslon) nomor urut 1.

"Kami politisi yang pernah terhimpun di salah satu partai mendirikan relawan Bintang Mercy Perubahan yang mendukung Anies-Muhaimin," kata Presidium Bintang Mercy Perubahan Mohamad Sukri di Jakarta, Rabu.

Sukri bergabungnya menjelaskan bahwa politikus senior Partai Demokrat yang terdiri atas pendiri, mantan pengurus, deklarator, dan mantan anggota DPR RI serta DPRD provinsi dan kabupaten/kota pada Timnas AMIN karena mempunyai visi dan misi yang sama, yaitu perubahan.

Menurut dia, kali ini ada tujuh perwakilan yang hadir di Posko Timnas AMIN, Jalan Diponegoro 10 Menteng, Jakarta Pusat, untuk memberikan dukungan kepada pasangan AMIN.

Sukri mengatakan bahwa perwakilan yang kali ini hadir, yaitu pendiri Partai Demokrat Ahmad Thoriq, dan Hencky Luntungan, Mohamad Sukri, M. Hasyim Husein mantan pengurus DPP Demokrat, Ramadhan Pohan, Yus Sudarso, dan Anton Rivai mantan anggota DPR RI Partai Demokrat.

"Adanya kesamaan visi dan misi yang ada pada AMIN untuk kemakmuran, dan keadilan. Kami dalam hal ini tentu akan berjuang secara maksimal sesuai dengan  pengalaman kami untuk pasangan AMIN," katanya.

Sementara itu, Kapten Timnas AMIN Marsekal Madya TNI Purn. Muhammad Syaugi menyambut baik dengan bergabungnya politikus senior ke Timnas AMIN.

"Ini menunjukkan adanya kesamaan dalam membangun Indonesia ke depan. Kami menyambut baik untuk dukungan ini. Kami akan terus merangkul semua elemen masyarakat yang menginginkan perubahan lebih baik," katanya.

Baca juga: Gerakan Rakyat gerilya menangkan AMIN di Indonesia bagian Timur
Baca juga: Anies kenalkan program Pasar AMIN untuk atasi mahalnya bahan pangan


Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2023