Palembang, Sumsel (ANTARA) -
Sejumlah kabar mulai dari petani akan lebih mudah menebus pupuk bersubsidi dengan memakai KTP hingga ancaman bom di penerbangan Pelita Air mewarnai pemberitaan bidang ekonomi pada Rabu (6/12/2023) kemarin.
 
Berikut rangkuman berita selengkapnya.
 
1. Mentan Amran permudah petani dengan tebus pupuk subsidi pakai KTP
 
Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman mengatakan para petani kini bisa lebih mudah untuk menebus pupuk bersubsidi, dengan hanya menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) setelah kebijakan syarat kartu tani diubah.
 
Selengkapnya di sini
 
2. Air Asia sediakan 25.200 kursi tambahan antisipasi akhir tahun
 
Air Asia Indonesia akan menyediakan sebanyak 25.200 kursi penerbangan tambahan selama momen libur Natal dan Tahun Baru atau akhir tahun yang diproyeksikan terjadi pada 19 Desember 2023 hingga 3 Januari 2024.
 
Selengkapnya di sini
 
3. Pemerintah siapkan 3 fase transformasi digital nasional
 
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan pemerintah menyiapkan tiga fase transformasi digital nasional untuk pengembangan ekonomi digital pada 2045.
 
Selengkapnya di sini
 
4. Pelita Air pastikan keamanan penerbangan imbas ancaman bom
 
Maskapai Pelita Air memastikan bahwa keamanan dan keselamatan penumpang serta kru dalam penerbangan merupakan prioritas utama sehingga tindakan ancaman bom akan diproses sesuai hukum yang berlaku.
 
Selengkapnya di sini
 
5. Indef proyeksi perputaran uang di tahun politik capai Rp100 triliun
 
Institute for Development of Economics and Finance (Indef) memproyeksikan perputaran uang di tahun politik akan mencapai Rp100 triliun, yang berasal dari belanja makanan, minuman, akomodasi, hotel, transportasi, hingga logistik.
 
Selengkapnya di sini

Pewarta: Ade Irma Junida
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2023