Jakarta (ANTARA) - Beragam berita menarik seputar DKI Jakarta terjadi pada Kamis (7/12), mulai dari kegiatan Hari Disabilitas Internasional hingga vaksin COVID-19 bagi warga di atas usia 50 tahun.

Berikut rangkuman dan tautan berita seputar DKI Jakarta yang ditayangkan kemarin:

1. Heru beri lengan bionik hingga SIM D untuk penyandang disabilitas

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memberikan bantuan lengan bionik hingga Surat Izin Mengemudi (SIM) D untuk penyandang disabilitas saat merayakan Hari Disabilitas Internasional 2023 di Jakarta Utara, Kamis.

"Lengan bionik tadi diserahkan secara simbolis kepada Bapak Sidik," kata Heru di panggung acara Hari Disabilitas Internasional 2023 di Dunia Fantasi, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara.

Selengkapnya di sini

2. PLN siapkan posko untuk jaga pasokan listrik saat Natal dan tahun baru

Manajemen PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya menyiapkan 17 posko atau kantor unit untuk menjaga ketersediaan atau pasokan listrik saat Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

General Manager PLN UID Jakarta Raya, Lasiran mengatakan, 17 posko tersebut dijaga secara bergantian oleh sekitar 2.000-2.500 personel sejak 18 Desember 2023 sampai 8 Januari 2024.

Selengkapnya di sini

3. Ancol fasilitasi 1.500 disabilitas rekreasi gratis ke Dufan

Sebanyak 1.500 penyandang disabilitas serta pendamping mendapatkan fasilitas rekreasi gratis ke Dunia Fantasi (Dufan), Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, pada Kamis.

"Jumlah peserta Alhamdulillah cukup banyak, ada 1.500 orang terdiri dari penyandang disabilitas dan para pendampingnya," kata Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta Premi Lasari di Jakarta Utara.

Selengkapnya di sini

4. PLN siapkan tiga lapis pasokan listrik saat debat capres

PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya menyiapkan tiga lapis pasokan listrik saat debat calon presiden (capres) dan wakil presiden (cawapres) yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Kami sudah amankan dengan sistem lapis sampai dengan tiga. Nanti 12 Desember (dan seterusnya) ada debat dan di lokasinya di KPU. Kami sudah siagakan itu untuk memastikan debat itu aman (daya listriknya)," ungkap General Manager PLN UID Jakarta Raya, Lasiran saat ditemui di Jakarta pada Kamis.

Selengkapnya di sini

5. Warga usia 50 tahun ke atas harus lengkapi dosis vaksin COVID-19

Dinas Kesehatan DKI Jakarta menyatakan
warga yang berusia 50 tahun ke atas harus sudah melengkapi dosis vaksinasi COVID-19 dengan empat dosis untuk mencegah tertularnya virus yang saat ini kembali melonjak sejak November 2023.

"Diharapkan pralansia usia di atas 50 tahun segera melengkapi vaksinasi 4 dosis," kata Kepala Seksi Surveilans, Epidemiologi dan Imunisasi Dinas Kesehatan DKI Ngabila Salama saat dihubungi di Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023