Jakarta (ANTARA) -
Ketua Forum Partai Persatuan Pembangunan Pendukung Prabowo-Gibran (FPPPG) Joko Purnomo, bersama Asosiasi Lawyer Muslim Indonesia (ALMI) dan Pro UI, mendeklarasikan dukungan mereka untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Mengikrarkan kembali dalam sebuah deklarasi hari ini untuk tetap setia mendukung Bapak Prabowo Subianto menang di pemilu 2024 satu putaran," kata Joko di Senayan Park, Jakarta, Jumat.

Joko menjelaskan alasan pihaknya mendukung Prabowo karena sesuai dengan ideologi Islam yang dipegang PPP, yakni moderat dan konservatif.

Joko menambahkan PPP tidak seharusnya berada di barusan pemahaman Islam sayap kanan atau sayap kiri.

"Sebaiknya, Partai Persatuan Pembangunan yang ada di tengah-tengah. Makanya tidak salah kalau kami harus mendukung Bapak Prabowo Subianto, nomor urut 2, sebagai nomor yang ada di tengah," kata Joko.

Baca juga: PPP ucapkan selamat Gibran jadi pendamping Prabowo di Pilpres 2024

Dia melanjutkan PPP mendukung Prabowo sejak masih mencalonkan diri sebagai wakil presiden pada 2004 lalu.

Dukungan yang sama juga digelorakan pendukung Prabowo di PPP ketika bertarung di Pilpres 2014.

Kini, barisan PPP pendukung Prabowo akan tetap mendukung ketua umum Partai Gerindra bersama Gibran untuk memenangi Pilpres 2024 dalam satu putaran.

Dia pun mengapresiasi dukungan dari Pro UI yang terdiri atas para alumnus UI, serta ALMI yang turut serta memberi dukungan.

Joko berharap deklarasi tersebut bisa menjadi tambahan dukungan yang berguna untuk mendulang suara Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

Baca juga: PPP soal kader dukung Prabowo-Gibran: Kami tetap solid Ganjar-Mahfud

Pewarta: Walda Marison
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023