Jakarta (ANTARA) - Aktor senior Indonesia Andi Wahyuddin Unru atau yang lebih dikenal dengan nama Yayu Unru yang wafat pada Jumat (8/12) dimakamkan di TPU Cilandak Jakarta Selatan, setelah disemayamkan kemudian rombongan keluarga bertolak dari rumah duka sekitar pukul 14.30 WIB.

Aktor Yayu Unru wafat pada usia 61 tahun karena penyakit jantung. Sang aktor sempat mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Yarsi, Cempaka Putih, Jakarta Pusat selama beberapa hari belakangan.

Baca juga: Pujian Yayu Unru untuk sutradara Edwin (video)

Baca juga: Aktor Yayu Unru meninggal dunia usia 61 tahun

Sejak pagi, sejumlah rekan kerja dan aktor seni peran Tanah Air bertandang ke rumah duka untuk memberikan penghormatan terakhir.

Putra bungsu Yayu yaitu komika Fatih Unru yang tengah berada di Bali untuk merampungkan pekerjaan, dikabarkan langsung terbang dan tiba di Jakarta pada Jumat siang.
 
Sejumlah karangan bunga di rumah duka aktor senior mendiang Yayu Unru, Jumat (8/12). (ANTARA/Ahmad Faishal)


"Tadi pagi sudah banyak teman kerja Mas Yayu yang datang untuk memberikan ungkapan belasungkawa. Tadi sempat ada Om Indro (Warkop), Om Epi Kusnandar, dan Tora Sudiro yang datang ke rumah," kata salah seorang anggota keluarga terdekat mendiang di rumah duka kawasan Kayu Putih Utara Pulogadung, Jumat petang.

Mendiang Yayu Unru merupakan aktor peran serta pelatih akting dari Indonesia yang sudah berkecimpung di dunia seni peran sejak tahun 1985. Saat itu, Yayu membintangi film pertamanya berjudul “Demam Tari” yang disutradarai oleh Nawi Ismail, sutradara di balik deretan film mendiang Benyamin S.

Hingga kini, Yayu telah membintangi sejumlah film Indonesia, di antaranya "Tabula Rasa" (2014), "Gara-Gara Warisan" (2022), dan 'The Last of Us" (2023).

Baca juga: Aktor "General Hospital" Tyler Christopher meninggal di usia 50 tahun

Baca juga: Artis senior Kiki Fatmala meninggal dunia


Baca juga: Pelawak Ogud Tomtam meninggal dunia

Pewarta: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023