Tangerang (ANTARA) - Wakil Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), optimistis terhadap kemenangan pasangan calon (paslon) nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024.

"Punya target optimistis untuk pilpres. Pasangan calon nomor 2 secara umum cukup unggul dibanding paslon lain," kata AHY di Tangerang, Banten, Jumat.

Dia menilai Prabowo-Gibran akan lebih unggul dibandingkan dengan dua paslon lain berdasarkan hasil survei lembaga politik. Hal tersebut pun harus menjadi pendorong semangat dari kader-kader Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran untuk memenangkan pasangan tersebut.

Baca juga: AHY ingin TKN-TKD kerja keras agar Prabowo-Gibran menang satu putaran

AHY mengaku bahwa keunggulan Prabowo-Gibran adalah potret yang baru disampaikan oleh beberapa lembaga survei politik.

Namun kenyataannya, lanjut putra sulung Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu, keunggulan itu belum tampak hingga datangnya waktu pencoblosan pada tanggal 14 Februari 2024.

Meski demikian, TKN dan TKD tetap termotivasi untuk memenangkan Prabowo-Gibran saat pencoblosan Pemilu Serentak 2024.

"Tetapi saya senang, Pak Prabowo, capres kami, selalu mengingatkan jangan merasa sudah aman, jangan merasa sudah puas, justru kesempatan yang ada ini, kami bekerja sekuat tenaga agar terjaga kemenangan itu. Kalau hanya survei saja, tidak ada artinya," kata AHY.

Baca juga: AHY: Prabowo sosok pemimpin yang perhatian kepada rakyat

Dia menegaskan survei-survei yang dilakukan oleh lembaga kajian politik itu tidak akan berarti banyak apabila tidak diikuti semangat para kader dan pendukung untuk memenangkan Prabowo-Gibran.

"Kalau hanya survei, tidak ada artinya. Kami benar-benar ingin survei terwujud menjadi kemenangan di TPS (tempat pemungutan suara) nanti. Kami berharap tentunya bisa satu putaran; tetapi apa pun nanti, kami berharap Prabowo jadi presiden," ujar AHY.

KPU telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Masa kampanye juga telah dijadwalkan mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: AHY ajak masyarakat Tangerang menangkan Prabowo-Gibran satu putaran

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023