murid, guru, orang tua murid, dan pemerintah
Jakarta (ANTARA) - Juru Bicara Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN), Usamah Abdul Aziz mengatakan bahwa pembentukan komite yang terdiri dari empat elemen menjadi solusi untuk mencegah masalah perundungan di sekolah.

"Jadi ada empat elemen untuk bergabung dalam satu komite guna memastikan tidak ada perundungan," kata Juru Bicara (Jubir) Timnas AMIN, Usamah di Jakarta, Jumat.

Usamah mengatakan bahwa pembentukan komite dari empat elemen yaitu guru, murid, orang tua, dan pemerintah dalam hal ini dinas pendidikan untuk mencegah perundungan juga sudah dilakukan Calon Presiden (Capres) RI Anies Baswedan ketika menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta.

Menurutnya langkah tersebut berhasil untuk mencegah terjadinya perundungan di sekolah, karena akhir-akhir ini kasus perundungan terus berulang, sehingga perlu penanganan yang lebih masif lagi.

Ia menjelaskan dengan adanya komite tersebut, nantinya setiap kasus perundungan di sekolah bisa diselesaikan dengan lebih baik lagi, tanpa ada upaya penyelewengan.

"Pada saat di DKI Jakarta Anies membuat komite untuk menyelesaikan masalah bullying. Yang melibatkan berbagai hal, dalam kasus ini melibatkan murid, guru, orang tua murid, dan pemerintah," tuturnya.

Usamah menambahkan bahwa paslon nomor urut 1 yaitu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar fokus dalam menyelesaikan permasalahan perundungan dan ini merupakan komitmen bersama agar pendidikan di Indonesia semakin baik.

"Harapannya ketika nanti diterapkan di setiap sekolah bisa berjalan dengan baik, untuk mencegah terjadinya perundungan," katanya.

KPU RI telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Timnas sebut AMIN akan perbanyak jalur KA untuk transportasi murah

Baca juga: Timnas AMIN usung dua program prioritas pemberantasan korupsi 

Baca juga: Isu Anies intoleran tidak relevan, kata Timnas AMIN

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023