...Rio menjalani latihan simulasi dengan kondisi track yang sama dengan lintasan yang akan digunakan...
Semarang (ANTARA News) - Pebalap nasional Rio Haryanto menyatakan kesiapannya tampil pada seri ketujuh lomba balap mobil GP2 Series di Budapest, Hongaria, 26-28 Juli 2013.

Ibunda Rio Haryanto, Indah Pennywati, ketika dihubungi dari Semarang, Jumat, mengatakan, saat ini Rio sudah berada di Barcelona, Spanyol, untuk menjalani latihan fisik kemudian dilanjutkan ke markas timnya Addax Barwa di Valencia, Spanyol.

Latihan fisik yang dijalani pebalap asal Solo, Jawa Tengah, tersebut, menurut dia, seperti renang, fitnes, dan lain-lain untuk penguatan otot-otot kaki, tangan, dan leher.

Setelah latihan fisik di Barcelona, menurut dia, dilanjutkan dengan latihan teknik di markas timnya di Valencia. "Selama di sana, Rio menjalani latihan simulasi dengan kondisi track yang sama dengan lintasan yang akan digunakan saat tampil di Budapest nanti," katanya.

Setelah persiapan baik fisik dan teknik sudah cukup, kata dia, baru Rio berangkat ke Hongaria untuk mengikuti lomba balap seri ketujuh GP2 Series ini. "Kami semua berharap hasil yang dicapai Rio Haryanto bisa lebih baik dibandingkan seri sebelumnya," katanya.

Sampai berakhirnya seri keenam di Nurburgring, Jerman, beberapa waktu lalu, pebalap berusia 20 tahun ini berada pada peringkat ke-18 klasemen sementara dengan nilai 18, setelah di Jerman gagal mendapatkan tambahan nilai.

Setelah seri ketujuh di Hongaria ini kemudian dilanjutkan seri kedelapan di Sirkuit Spa-Francorcham Belgia, 23-25 Agustus, seri kesembilan di Monza, Italia, 6-8 September, seri kesepuluh di Singapura, 20-23 September, sedangkan terakhir di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, 1-3 November 2013.

Pewarta: Hernawan Wahyudono
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013