Banjarmasin (ANTARA News)- Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin Kalimantan Selatan, melalui Kantor Dinas Bina Marga setempat, segera memperbaiki jalan-jalan kota yang rusak khususnya jalan yang bisa digunakan sebagai akses arus mudik Llebaran mendatang.

Jalan-jalan yang kini rusak yang secepatnya diperbaiki adalah Jalan Pramuka, Jalan Kuripan, dan Jalan Veteran, kata Kepala Dinas Bina Marga Banjarmasin, Ir Gusti Riduan kepada wartawan di balaikota Banjarmasin, Kamis.

Menurutnya jalan tersebut akses warga Banjarmasin keluar kota setelah Jalan A Yani sering macet lantaran pembangunan flyover (jembatan layang) sehingga jalan tersebut cepat rusak dan sesegeranya harus diperbaiki.

Jalan yang diperbaiki seperti Jalan Kuripan sepanjang 800 meter dan Jalan Pramuka sepanjang 2.000 meter, serta Jalan Veteran yang juga ratusan meter, katanya.

Jalan-jalan tersebut belakangan menjadi sangat padat arus lalu-lintas lantaran menjadi jalan alternatif setelah adanya pembangunan jembatan layang di jalan utama kota Banjarmasin.

Jalan lain yang menjadi perhatian Dinas Bina Marga adalah jalan baru dibangun untuk menembus isolasi penduduk, seperti Jalan Kuin Kecil dan Jalan Sungai Gampa.

Jalan-jalan disebut belakangan ini merupakan jalan baru yang masih dalam proses pengerasan dan bila sudah benar-benar keras baru dilakukan pengaspalan, demikian Riduan.

Pewarta: Hasan Zainuddin
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013