Jakarta (ANTARA) - Putra tunggal calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Alam Ganjar mengajak para generasi muda datang ke tempat pemungutan suara (TPS) untuk menggunakan hak pilihnya ketika pelaksanaan Pemilu 2024.

Menurut dia, anak muda perlu aktif berpartisipasi dalam politik. Karena dia menilai suara rakyat yang paling menggema adalah dari kalangan anak muda.

"Tidak perlu muluk-muluk kaya gimana, asalkan teman-teman bisa memilih secara rasional dan objektif, datang ke TPS," kata Alam usai mengikuti acara komunitas anak muda di Jakarta, Sabtu.

Dia mengatakan seluruh aktivitas atau gerakan yang ada di negara itu berasal dari suara rakyat. Karena itu dia mengutip ungkapan dari bahasa Latin, yakni suara rakyat adalah suara tuhan.

Dalam acara tersebut, Alam juga ditemani oleh Mutiara Baswedan yang merupakan putri dari calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan. Dia pun sempat bermain sejumlah permainan tantangan dengan Mutiara di acara itu.

Siapapun yang nantinya terpilih menjadi presiden, Alam pun memastikan hal itu tidak akan mengganggu hubungan pertemanan antara dirinya dengan Mutiara.

Alam pun mengaku sejauh ini dirinya belum pernah mengikuti kegiatan kampanye ayahnya. Namun dia mengaku bisa menjadi penyambung aspirasi dari para anak muda kepada ayahnya.

"Ada beberapa masukan karena kemarin kan aku ikut ke Jawa Barat dan Sulawesi Selatan, sempat ketemu anak muda dan mahasiswa," katanya.

KPU RI telah menetapkan pemungutan suara untuk Pemilihan Presiden 2024 digelar pada 14 Februari 2024. KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024.

Adapun tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden yang menjadi peserta yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Baca juga: Anak-anak dua capres main bareng di acara generasi muda
Baca juga: Alam Ganjar tampung aspirasi relawan di Makassar soal akses dana riset

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Imam Budilaksono
Copyright © ANTARA 2023