Jakarta (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan mengatakan apabila ia memenangi Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 di tanah kelahirannya, Kabupaten Kuningan, maka ia optimistis bisa menang besar di Jawa Barat, dan cita-cita Indonesia Adil Makmur untuk Semua bisa tercapai.

"Insya Allah Kuningan pilih no 1. Kalau di Kuningan menang besar, di Jawa Barat kita akan menang besar," kata Anies melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Anies mengatakan bahwa ia bersyukur bisa hadir kembali ke tanah kelahirannya dan minum air Kuningan kembali.

Anies menegaskan, perjuangan ini bukan tentang satu orang, satu partai, atau satu kelompok, namun ini untuk masa depan Indonesia lebih maju agar Indonesia Adil Makmur untuk Semua bisa tercapai.

"Perjuangan ini untuk masa depan keluarga-keluarga Indonesia yang lebih baik, yang lebih adil dan makmur," ujarnya saat berorasi di depan ribuan anak muda di GOR Ewangga, Kuningan, Jawa Barat.

Baca juga: Masyarakat pedesaan jadi tujuan kampanye Paslon AMIN
Baca juga: KPU tambah jatah pendukung tiap paslon hadiri debat perdana


Anies juga menginginkan kaum muda sebagai pemilik masa depan bangsa, agar dapat menentukan pilihannya pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Kaum muda, saatnya tentukan pilihan. Kalau ingin melanjutkan yang ada, pilih yang lain. Tapi kalau mau perubahan, pilih nomor 1," katanya.

KPU pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Prabowo apresiasi anak muda mau terjun politik
Baca juga: TPN jelaskan makna kampanye Ganjar-Mahfud dari Sabang dan Merauke

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2023