Karawang (ANTARA) - Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka menyambangi Pondok Pesantren (Ponpes) Al Baghdadi, Karawang, Jawa Barat pada kampanye terakhirnya pada Sabtu.

Gibran yang juga putra sulung Presiden Joko Widodo itu tiba di lokasi pada pukul 22.24 WIB dengan memakai kemeja biru dan mengenakan peci hitam.

Setibanya di Ponpes Al Baghdadi, Gibran bersalaman dengan para pengurus ponpes sebelum memasuki untuk berdiskusi dengan Pimpinan Pondok Pesantren Albaghdadi dan Pimpinan Majelis Manaqiban Syekh Abdul Qodir Jaelani, Kyai Junaidi Al Baghdadi.

Gibran tampak didampingi oleh beberapa tokoh di antaranya Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia dan mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Dudung Abdurachman.

Kedatangan Gibran juga telah ditunggu oleh ribuan jamaah ponpes yang mulai berdatangan sejak sore.

Dalam kesempatannya, Kyai Junaidi Al Baghdadi berharap Gibran dapat mewujudkan cita-cita para pendidik bangsa dan juga dapat menciptakan keadilan bagi rakyat Indonesia.

"Harapan saya, beliau bisa mewujudkan apa yang menjadi cita-cita pendidik bangsa, dapat mewujudkan apa yang menjadi cita-cita Pancasila, keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," ujar Kyai Junaidi usai berdiskusi dengan Gibran.

Baca juga: Besok, Prabowo-Gibran hadiri acara Konvensi Indonesia di Sentul
Baca juga: KPU tambah jatah pendukung tiap paslon hadiri debat perdana


Gibran lantas menyampaikan terima kasih kepada Kyai Junaidi dan jamaah yang telah mendukung dan mendoakan dirinya.

"Terima kasih banyak (atas doa dan dukungannya)," kata Gibran.

Setelah berbincang dengan Kyai Junaidi, Gibran menuju panggung utama untuk bersholawat dan berdoa bersama ribuan jamaah ponpes.

Gibran pada Sabtu melakukan kampanye di Jakarta dan Karawang, Jawa Barat.

Ia melakukan kampanye dengan menyambangi Rusun Cilincing, Jakarta Utara dan kawasan Cempaka Putih, Jakarta untuk menyosialisasikan programnya.

Selanjutnya, Gibran bertolak ke Karawang untuk menghadiri acara Satnite with Pantura Dukung Gibran (Pandugi) di GOR Panatayudha, dan bersilaturahim ke pimpinan Pondok Pesantren Albaghdadi dan Pimpinan Majelis Manaqiban Syekh Abdul Qodir Jaelani, Kyai Junaidi Al Baghdadi.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Masyarakat pedesaan jadi tujuan kampanye Paslon AMIN
Baca juga: Mahfud Md disemati julukan "Uwa" dari seniman-generasi muda Bandung


Pewarta: Fauzan
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2023