Polri akan memanggil koordinator aksi demo tersebut untuk dimintai keterangan
Jayapura (ANTARA News) - Kabidhumas Polda Papua Kombespol I Gede Sumerta Jaya mengimbau warga Kabupaten Nabire supaya menjaga suasana kondusif dan tidak terprovokasi oleh tindakan-tindakan dari kelompok yang tidak bertanggung jawab.

"Suasana di Nabire saat ini sudah aman sejak Senin (15/7) ketika Kapolda datang dan berkoordinasi dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat," kata Kombespol I Gede Sumerta Jaya saat dihubungi dari Jayapura, Sabtu.

Sumerta mengatakan aksi demo di depan kantor Bupati Nabire pada Kamis (18/7) yang menuntut pemerintah bertanggung jawab dan menjelaskan insiden saat final tinju Piala Bupati di GOR Kota Lama, Minggu (14/7) sama sekali tidak melibatkan keluarga korban.

Menurut dia, keluarga korban sangat berduka atas insiden itu dan sudah menganggap kejadian itu sebagai musibah. Karena itu, dia menganggap aksi demo tersebut justru ditunggangi pihak lain yang memanfaatkan insiden tinju untuk kepentingannya sendiri.

"Polri akan memanggil koordinator aksi demo tersebut untuk dimintai keterangan. Jangan sampai situasi Nabire yang sudah kondusif dan berjalan normal menjadi tegang karena aksi-aksi provokatif dari pihak yang tidak bertanggung jawab," tuturnya.

Pewarta: Dewanto Samodro
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013