Jakarta (Antara News) - Gelora Bung Karno dipadati lautan fans Liverpool yang mengenakan kostum merah milik tim asal Inggris tersebut jelang laga Liverpool melawan Timnas Indonesia XI, yang akan berlangsung Sabtu malam pukul 20.30 WIB.

"Liverpudlian", sebutan fans Liverpool, sudah meramaikan GBK sejak siang hari. Meskipun sekitar GBK sempat turun hujan deras, rombongan fans terus berdatangan. Antrian penonton tampak mengular di depan pintu-pintu masuk stadion utama.

Beberapa fans lain menunggu di luar antrian sambil menyanyikan lagu kebesaran "You'll Never Walk Alone". Dari pengamatan Antara News, hampir sebagian besar penonton mengenakan kostum merah dari klub yang sudah berusia 121 tahun itu. Hanya segelintir penonton yang tampak memakai kostum timnas.

Rombongan Bid Reds, wadah suporter resmi Liverpool di Indonesia, datang dari berbagai daerah. Diantara rombongan Big Reds, Ari, rela datang sendiri untuk menyaksikan klub kesayangannya.

"Saya suka sejak SD, kira-kira sudah 10 tahun. Teman-teman saya tidak ada yang suka, tapi saya bela-belain," kata mahasiswa yang datang dari Depok itu.

Ari mengaku tetap mendukung timnas, "Tetapi lebih berat ke Liverpool sih. Ini kan klub kesayangan. Pokoknya rasanya gembira," ujar penggemar Steven Gerrard itu.

Sementara itu, Maresca, siswa Akademi Sepak Bola Liverpool itu memang menggemari klub asuhan Brendan Rodgers itu meskipun kecewa, idolanya Pepe Reina, penjaga gawang Liverpool tidak datang.

"Tetap antusias sampai beli kostum original. Mau lihat skill-nya," ujar siswa kelas empat SD itu yang datang bersama ayahnya.

"Saya ke sini demi Gerrard. Suka sama dia sudah lama sekali, kalau sama timnas nggak peduli dulu deh," kata Diana Leony yang baru tiba di GBK sore hari dari tempat asalnya di Subang, dengan penuh antusias.

The Reds datang ke Indonesia dengan kekuatan penuh meski ada tiga pemain yang tidak datang ke Jakarta, yaitu Luis Suarez, Pepe Reina, dan Sebastian Coates.

Setelah bertanding di Indonesia, anak asuh Brendan Rodgers langsung terbang ke Melbourne, Australia guna menjalani pertandingan 24 Juli dan mengakhiri turnya di Bangkok, Thailand, 28 Juli nanti.(*)

Pewarta: Monalisa
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013