Pembelian tiket Promo 12.12 bisa dibeli melalui seluruh channel penjualan KAI kecuali di loket dan loket box
Surabaya (ANTARA) - PT KAI Daerah Operasional (Daop) 8 Surabaya memberikan diskon sebesar 20 persen dari tarif normal untuk kelas eksekutif, bisnis, dan ekonomi melalui promo 12.12, pada 12-13 Desember 2023 untuk meningkatkan animo masyarakat.

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif dalam keterangannya di Surabaya, Minggu, mengatakan hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan pada periode liburan Natal dan Tahun Baru dengan tarif yang terjangkau.

Promo tersebut untuk keberangkatan pada 15 Desember 2023 hingga 8 Januari 2024.

"Pembelian tiket Promo 12.12 bisa dibeli melalui seluruh channel penjualan KAI kecuali di loket dan loket box," ucapnya.

Ia berharap, masyarakat dapat memanfaatkan promo ini sebaik-baiknya karena tarif diskon tersebut tidak dapat digabungkan dengan tarif reduksi (kecuali reduksi infant), tarif khusus, atau diskon lainnya.

"Tiket dengan tarif diskon ini dapat dibatalkan atau diubah jadwal sesuai aturan yang berlaku," katanya.

Luqman menjelaskan, daftar kereta api yang mendapatkan tarif Promo 12.12 di wilayah Daop 8 Surabaya, antara lain Ambarawa Ekspres relasi Surabaya Pasarturi - Semarang Poncol pp, Argo Bromo Anggrek relasi Surabaya Pasarturi - Gambir pp, dan Gaya Baru Malam Selatan relasi Surabaya Gubeng - Pasarsenen pp.

Selanjutnya, Jayakarta relasi Surabaya Gubeng - Pasarsenen pp, Majapahit relasi Malang - Pasarsenen pp serta Sancaka relasi Surabaya Gubeng - Yogyakarta pp.

"Diharapkan melalui promo ini, mampu meningkatkan animo masyarakat dalam melakukan perjalanan menggunakan moda transportasi massal kereta api yang aman, nyaman, dan selamat pada masa libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024,” ujar Luqman Arif.

Sebelumnya, pada periode Natal dan Tahun Baru ini, KAI Daop 8 Surabaya mengoperasionalkan sebanyak 50 keberangkatan KA jarak jauh, yang terdiri dari 44 keberangkatan KA reguler dan 6 KA tambahan.

"Operasional KA tambahan ini tentunya untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat pada masa libur Natal dan Tahun Baru ini," katanya.

Selama 18 hari periode tersebut, kata dia, pihaknya menyediakan sebanyak 422.676 atau meningkat tiga persen dibanding jumlah yang disediakan pada periode sebelumnya di tahun lalu sebanyak 409.484 tempat duduk.

Oleh karena itu, ia mengimbau bagi masyarakat yang akan bepergian pada musim libur tersebut dengan menggunakan KA agar segera melakukan pemesanan tiket.

"Apabila KA di tanggal favorit yang diinginkan sudah tidak tersedia, calon pelanggan dapat memilih tanggal alternatif lainnya atau menggunakan fitur connecting train," katanya.

Baca juga: KAI operasikan 11 kereta api dari Malang periode Natal dan Tahun Baru

Baca juga: KAI Daop 8 Surabaya kampanyekan hati-hati di jalur ganda

Baca juga: Daop 8 Surabaya tambah enam kereta api jelang Natal-Tahun Baru

Baca juga: KAI Daop 8 Surabaya telah jual 81.528 tiket Natal 2023-Tahun Baru 2024

Pewarta: Abdul Hakim/Naufal Ammar Imaduddin
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2023