Kita doakan beliau
Jakarta (ANTARA) - Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka bertandang ke Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Tsaqafah Jakarta kemudian menemui Said Aqil pada hari ke-13 kampanye, Minggu.

Gibran tiba di lokasi pada pukul 19.09 WIB dengan iringan alunan shalawat dan rebana yang dimainkan para santri. Gibran juga disambut pimpinan Ponpes yang juga mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nadhlatul Ulama (PBNU) Said Aqil, yang memberikan kain sorban ke putra sulung Joko Widodo itu.

Setelah itu, Gibran memasuki ruangan untuk berdialog dengan Said Aqil dan para pimpinan Ponpes Al-Tsaqafah, didampingi Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak.

Usai berdialog, Gibran melaksanakan Shalat Isya berjamaah dengan para santri di sana. Gibran juga membagikan buku kepada para santri usai melaksanakan ibadah.

Said Aqil meminta doa kepada para santri di sana agar pasangan calon Prabowo-Gibran dapat mengikuti rangkaian Pilpres 2024 dengan lancar.

“Di sini ada cawapres Mas Gibran. Kita doakan beliau diberikan kelancaran,” kata Said.

Sebelumnya pada Minggu siang, Gibran bersama calon presiden Prabowo Subianto menghadiri acara Konsolidasi Tim Pemenangan Prabowo-Gibran bertajuk "Waktunya Indonesia Maju" di Sentul, Bogor, Jawa Barat, yang juga dihadiri oleh sejumlah pimpinan partai politik Koalisi Indonesia Maju

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md di nomor urut 3.

KPU menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Khofifah isyaratkan merapat ke kubu Prabowo-Gibran

Baca juga: KAMI Gibran DKI sasar pemilih muda dan pemula

Baca juga: Gibran: Program makan siang dan susu gratis sudah berlaku di 76 negara


Pewarta: Fauzan
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023