terutama milenial dan gen Z
Jakarta (ANTARA) - Relawan Kawan Militan (KAMI) Gibran DKI Jakarta fokus mengenalkan visi misi calon calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuning Raka kepada para pemilih muda dan pemilih pemula di Ibu Kota.

"Segmentasi untuk KAMI Gibran ini jelas juga pemilih muda, pemilih pemula, terutama milenial dan gen Z yang ada di wilayah DKI ini," kata Sekretaris DPD KAMI Gibran DKI Jakarta Bagus Prakoso saat ditemui usai acara Peresmian dan Deklarasi DPD KAMI Gibran DKI Jakarta di Jakarta, Minggu.

Menurutnya, hal tersebut penting untuk meningkatkan keterpilihan Prabowo-Gibran pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Bagus menjelaskan bahwa berdasarkan hasil survei dari lembaga-lembaga survei tingkat elektabilitas Prabowo-Gibran di Jakarta masih berada di urutan kedua.

Oleh karena itu, kata dia, pihaknya menargetkan untuk meningkatkan tingkat elektabilitas Prabowo-Gibran di Jakarta melalui berbagai program kerja yang telah disiapkan.

"Kami akan terjun langsung ke masyarakat membuat gerakan-gerakan konkret," ujar Bagus.

Sebelumnya, KAMI Gibran DKI Jakarta berkomitmen memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuning Raka pada Pilpres 2024.

"Kami mendukung sepenuhnya kiprah Mas Gibran dan mengawal Mas Gibran sebagai cawapres mendampingi Bapak Prabowo sebagai calon presiden pada Pemilu 2024," kata Ketua DPD KAMI Gibran DKI Jakarta Mohamad Hanibaldi dalam acara tersebut.

Menurut dia, pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 itu merupakan sosok yang tepat untuk melanjutkan pembangunan yang telah dirintis oleh Presiden RI Joko Widodo.

Adapun Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: KAMI Gibran DKI komitmen menangkan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024

Baca juga: Gibran: Program makan siang dan susu gratis sudah berlaku di 76 negara

Baca juga: Ahmad Muzani tegaskan pembangunan IKN merupakan amanat UU

Pewarta: Aprillio Abdullah Akbar
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023