Jakarta (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo melakukan kampanye politik di Jakarta pada hari ke-14 masa kampanye, Senin, menjelang penyelenggaraan debat perdana Pilpres 2024 di Kantor KPU RI, Jakarta, pada Selasa (12/12).

Berdasarkan informasi dari Media Center Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Ganjar dijadwalkan menghadiri peluncuran luring toko merchandise Ganjar-Mahfud di FX Sudirman, Jakarta, pukul 11.00 WIB.

Setelah itu, Ganjar menghadiri acara "Dialog Pengusaha dengan Calon Presiden RI" yang diselenggarakan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) di Auditorium Menara Bank Mega, Jakarta Selatan, pada pukul 14.00 WIB.

Baca juga: TPN: Komitmen terhadap HAM jadi panggilan jiwa Ganjar-Mahfud

Dalam acara dialog itu, Apindo juga menghadirkan dua capres lain, yakni Anies Baswedan dan Prabowo Subianto, secara terpisah.

Anies Baswedan dijadwalkan mengisi dialog tersebut pada pukul 10.00 WIB, sedangkan Prabowo Subianto pada pukul 19.00 WIB.

Apindo menggelar dialog itu guna mengawal transisi kepemimpinan di Indonesia, khususnya advokasi kebijakan, serta memposisikan peran Apindo dalam peta perekonomian Indonesia.

Baca juga: Ganjar: Regulasi yang tidak pro nelayan perlu dikaji ulang

Sementara itu, calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud MD dijadwalkan menghadiri Sidang Kabinet Paripurna selaku menteri koordinator bidang politik, hukum dan keamanan (menkopolhukam) dengan tema sidang tentang persiapan Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024, kondisi perekonomian terkini, serta evaluasi program dan kegiatan 2023 di Istana Negara, Jakarta, pukul 14.00 WIB.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Masa kampanye juga telah dijadwalkan mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Hasto: Tiga instruksi Megawati untuk menangkan Ganjar-Mahfud

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023