Jakarta (ANTARA) - Calon Presiden RI Ganjar Pranowo menghadiri dialog yang diselenggarakan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta, Senin

Ganjar tiba pada pukul 14.10 WIB menggunakan batik berwarna jingga. Dia disambut sejumlah anggota maupun pengurus Apindo.

"Terima kasih, terima kasih," kata mantan Gubernur Jawa Tengah tersebut saat menyalami anggota maupun pengurus Apindo.

Dalam kegiatan tersebut, Ganjar diagendakan memberikan dialog mengenai roadmap atau peta jalan perekonomian Indonesia pada tahun 2024—2029.

Selain Ganjar, Apindo juga mengundang Capres RI 1 Anies Baswedan untuk memberikan dialog dengan tema serupa.

Anies tiba di lokasi sekitar pukul 10.20 WIB. Dia disambut tepuk tangan para pengusaha anggota Apindo.

"Kita sudah satu bangsa, satu negara, satu NKRI, dan satu Tanah Air. PR (pekerjaan rumah) kita selanjutnya adalah menjadi satu kemakmuran untuk Indonesia," kata Anies dalam pemaparannya.

Menurut Anies, kolaborasi antara pengusaha dan pemerintah merupakan kunci untuk meningkatkan kesejahteraan Indonesia. Hal ini mengingat di berbagai negara lain, pengusaha merupakan penggerak bagi ekonomi.

Adapun Capres RI Prabowo Subianto dijadwalkan mengisi kegiatan Apindo pada pukul 19.00 hingga 21.00.

Baca juga: Anies pelajari kondisi hukum-HAM terkini untuk hadapi debat perdana
Baca juga: Prabowo ingin wujudkan cita-cita Jokowi hilirisasi semua bidang
Baca juga: Ganjar: Regulasi yang tidak pro nelayan perlu dikaji ulang


Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sedangkan jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Rio Feisal
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2023