Kita sebagai pelayan masyarakat harus dapat memberikan kinerja yang nyata kepada masyarakat, tidak boleh hanya menjadi penonton dan berpangku tangan
Tangerang (ANTARA) - Wali Kota Tangerang Banten Arief R Wismansyah meminta kepada seluruh jajaran pegawai agar mendownload dan menginstall super Apps Tangerang Ayo karena telah mengintegrasikan 38 aplikasi Pemerintahan termasuk keperluan absensi.

"Saya minta seluruh pegawai agar mendownload dan menginstall super Apps Tangerang Ayo. Karena untuk absensi pegawai juga sudah harus menggunakan Super Apps Tangerang Ayo karena aplikasi egov sudah diintegrasikan di dalamnya," kata Wali Kota Arief di Kawasan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin.

Ia menjelaskan, di Super Apps Tangerang Ayo, Pemkot Tangerang telah mengintegrasikan 38 aplikasi Pemerintahan yang sudah ada menjadi satu super apps agar memudahkan dalam membantu masyarakat terkait urusan-urusan pemerintahan dan birokrasi.

Karena itu, dengan jumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tak kurang dari 18.000 pegawai tersebut, masyarakat tentunya akan lebih terbantu dengan adanya Super Apps Tangerang Ayo tersebut.

"Selain mempermudah untuk urusan kepegawaian, tolong juga masyarakat terutama tetangga-tetangga terdekat di sekitar untuk dibantu agar dapat lebih mudah dalam mengakses urusan-urusan pemerintahan dan pelayanan seperti dukcapil, lowongan kerja atau yang sifatnya birokrasi, supaya tidak usah harus ke kantor kelurahan, kecamatan apalagi OPD," katanya.

Wlai Kota Arief mengungkapkan, upaya-upaya dalam membantu masyarakat dengan menggunakan Super Apps Tangerang Ayo tersebut juga akan diapresiasi dalam bentuk e-kinerja.

"Kita sebagai pelayan masyarakat harus dapat memberikan kinerja yang nyata kepada masyarakat, tidak boleh hanya menjadi penonton dan berpangku tangan. Makanya perkembangan teknologi ini harus dapat kita manfaatkan untuk menerapkan smart government dan e-government demi kesejahteraan masyarakat," katanya.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: M. Tohamaksun
Copyright © ANTARA 2023