wujud kepedulian masyarakat Luwu Utara untuk saudara kita di Gaza, Palestina
Makassar (ANTARA) - Masyarakat Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan berhasil mengumpulkan uang donasi untuk bantuan kemanusiaan bagi Palestina sebesar Rp338 juta lebih.

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Luwu Utara Indah Putri Indriani di Lutra, Senin, mengatakan, bantuan kemanusiaan masyarakat Lutra untuk korban perang Palestina sudah diserahkan ke PMI Pusat.

Alhamdulillah, bantuannya itu kita serahkan langsung kepada PMI Pusat dan nanti akan dikoordinasikan untuk penyalurannya ke rakyat Palestina," ujarnya.

Indah mengatakan kepedulian masyarakat Luwu Utara cukup tinggi dengan situasi dan kondisi yang terjadi di Gaza, Palestina dimana ada tragedi kemanusiaan dipertontonkan oleh tentara zionis Israel terhadap rakyat Palestina.

"Ini wujud kepedulian masyarakat Luwu Utara untuk saudara kita di Gaza, Palestina. Mudah-mudahan bermanfaat dan menjadi saksi kelak bahwa kita tak pernah diam melihat saudara kita di Palestina," tutur Indah.

Baca juga: BAZNAS (BAZIS) DKI salurkan donasi Rp3 miliar untuk warga Palestina
Baca juga: Pemkot Banda Aceh salurkan donasi Rp850 juta untuk rakyat Palestina


Indah pun mengaku jika Sekretaris Jenderal PMI Pusat, AM Fachri yang menerima donasi tersebut menyampaikan apresiasi kepada segenap masyarakat Luwu Utara.

Sekjen PMI Pusat itu pun mengirimkan ucapan terima kasih kepada masyarakat Luwu Utara yang secara sukarela mendonasikan sebagian hartanya untuk kemanusiaan.

Fachri pun mengatakan jika bantuan masyarakat Luwu Utara dan masyarakat lainnya dari daerah lain dipastikan tepat sasaran.

"Kita memang fokus untuk memberikan apa yang dibutuhkan saudara-saudara kita di Gaza sekaligus juga untuk mendukung Rumah Sakit kita yang ada di Gaza,” terang Fachri.

Di hadapan Bupati Luwu Utara, A.M Fachri juga menyampaikan bahwa penyaluran donasi akan dilakukan melalui Mesir.

“Insya Allah, kita akan melakukannya dari Mesir, dan juga kita akan mengutus petugas dan merekrut relawan-relawan dari mahasiswa kita yang ada di Mesir,” jelas Sekjen PMI Pusat ini.

Baca juga: Kemenag Sumsel himpun donasi Rp1,72 miliar untuk Palestina
Baca juga: Pemkab Serang salurkan donasi Rp1 miliar untuk Palestina
Baca juga: Pemkab Ciamis salurkan donasi Rp2 miliar untuk Palestina

Pewarta: Muh. Hasanuddin
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023