Jakarta (ANTARA) -
Pada hari ke-15 kampanye Pilpres 2024, Selasa, Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI Anies Rasyid Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) fokus mempersiapkan debat perdana yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.
 
Dalam keterangan resmi Kedeputian Media dan Komunikasi Tim Nasional (Timnas) Pemenangan AMIN yang diterima di Jakarta, Senin (11/12), keduanya memilih untuk beristirahat sambil mempersiapkan diri untuk menghadapi debat pertama pada Selasa malam ini.
 
Anies yang sempat menghadiri dialog dengan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) sehari sebelumnya, kompak bersama Muhaimin untuk meliburkan diri dari kegiatan kampanye.
 
Dalam debat perdana, Anies akan berbicara terkait dengan pemerintahan, hukum, HAM, pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan pelayanan publik, penanganan disinformasi, dan kerukunan warga sesuai dengan tema yang telah ditetapkan oleh KPU.
 
Kegiatan debat akan dilaksanakan di Kantor KPU di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat.
 
Anies-Muhaimin dan dua paslon lainnya dijadwalkan ditonton jutaan jiwa penduduk Indonesia karena acara disiarkan secara langsung di sejumlah televisi (TV) nasional dan kanal-kanal media elektronik lainnya.
 
KPU telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.
 
KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: GEN-AMIN deklarasi mendukung AMIN dalam Pilpres 2024
Baca juga: Anak Anies: Kalau ingin berpolitik, saya tempuh dengan cara yang benar

Pewarta: Donny Aditra
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2023