Batam (ANTARA News) - Pengiriman barang melalui PT Pos Indonesia Kota Batam mengalami peningkatan sekitar 30 persen memasuki pekan kedua Ramadhan 2013.

"Hingga saat ini jumlah paket yang dikirimkan melalui Kantor Pos sudah naik sekitar 30 persen. Biasanya akan terus naik sampai beberapa hari menjelang lebaran," kata Kepala Kantor Pos Kota Batam, Dodik Budiantono di Batam, Senin.

Ia mengatakan di hari biasa, pengiriman paket dari Batam ke daerah lain di Indonesia sebanyak 2,9 ton per hari, sementara hari-hari terakhir terus naik.

"Ini karena kepercayaan masyarakat kepada PT Pos Indonesia tetap baik. Sehingga barang yang dikirimkan tetap bantak," kata dia.

Dibanding kota lain di Indonesia, pengiriman paket dari Batam relatif lebih tinggi karena mayoritas penduduknya adalah pekerja migran yang memiliki saudara di daerah lain.

Selain itu, tenaga kerja Indonesia yang bekerja di Malaysia atau Singapura juga memanfaatkan PT Pos Indonesia yang ada di Batam untuk mengirimkan paket, sebelum pulang ke kampung halaman.

Pengiriman paket, kata dia didominasi tujuan kota-kota di Pulau Jawa dan Sumatera serta kawasan timur Indonesia.

Meskipun permintaan pengiriman barang meningkat hingga 30 persen, ia mengatakan PT Pos Indonesia tetap berkomitmen memberikan pelayanan terbaik seperti biasa.

Ia menjamin, waktu pengiriman barang sesuai dengan yang dijanjikan PT Pos Indonesia, yaitu pengiriman biasa memakan waktu 14 hari, kilat khusus maksimal lima hari, pengiriman pos ekspres selama sehari khusus kota-kota besar.

"Hingga saat ini semua masih bisa dilayani, semua pekerja bekerja sampai malam untuk menangani barang-barang tersebut bisa segera dikirimkan," kata Dodik.

(KR-LNO/B012)

Pewarta: Larno
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013