Jakarta (ANTARA) - Aktor Zac Efron menerima hadiah Natal awal pada 11 Desember yakni sebuah bintang di Hollywood Walk of Fame.
 
Dikutip dari laman E Online, Selasa, pemeran Troy Bolton dalam film "High School Musical" ini mengatakan tidak pernah bermimpi bisa mendapatkan tanda bintang yang menjadi ikon di kawasan Hollywood tersebut selama karirnya berakting.
 
"Saya telah berakting, menyanyi dan menari sepanjang yang saya ingat, tetapi tidak pernah dalam mimpi terliar saya membayangkan saya akan berdiri di sini hari ini," kata Zac Efron dalam pidatonya pada upacara tersebut.
 
Setelah berterima kasih kepada teman-teman terkasih, kolega selama bertahun-tahun, dan penggemar seumur hidup yang telah bersamanya sejak hari pertama, Zac Efron juga memberikan penghormatan kepada mendiang rekan mainnya dalam film "17 Again", Matthew Perry, yang meninggal pada 28 Oktober usia 54 tahun.
 
"Berkolaborasi dengannya dan sutradara Burr Steers sangat menyenangkan. Itu benar-benar mendorongku dan memotivasiku dalam banyak hal. Itu benar-benar mendorongku ke babak berikutnya dalam karierku. Terima kasih banyak, Matthew, banyak memikirkanmu hari ini," kata Zac Efron, 36 tahun.

Baca juga: Zac Efron sudah pulang setelah jatuh sakit di Papua Nugini
 
Efron diberi penghargaan pada upacara tersebut oleh teman lamanya dan rekan mainnya di "That Awkward Moment", Miles Teller , yang mengatakan bahwa masuknya aktor tersebut ke dalam Hollywood Hall of Fame sudah "sudah lama tertunda".
 
"Di generasi kita, Zac adalah superstar sejati pertama. Aku sangat bangga padamu karena kamu telah menjadi pria seperti ini," kata Teller.
 
Keluarga aktor "The Iron Claw", termasuk rekan mainnya Jeremy Allen White dan sutradara Sean Durkin, juga hadir untuk tonggak karirnya. Hadir pula keluarga Efron yakni sang ayah David Efron, ibu Starla Baskett, dan saudara laki-lakinya Dylan Efron juga hadir untuk menyemangatinya.
 
Sebelum upacara, produser Hollywood Walk of Fame Ana Martinez memuji Efron atas evolusi kariernya.
 
“Kami sangat gembira untuk menghormati aktor Zac Efron yang memulai karirnya sebagai alumni Disney dan telah mengubah dirinya menjadi tokoh utama dengan memainkan berbagai peran hebat,” katanya.
 
"Cara yang luar biasa untuk mengakhiri tahun upacara bintang kami dengan aktor yang sangat populer dan berbakat ini!," ucap Martinez.

Zac adalah selebritis ke-2.767 yang menerima bintang di Hollywood Walk of Fame. Bintangnya terletak di 6426 Hollywood Boulevard.

Baca juga: "Save Ralph", animasi pendek demi akhiri uji coba kosmetik pada hewan

Baca juga: Gwen Stefani terima penghargaan Hollywood Walk of Fame 2024

Baca juga: Tupac Shakur dapat penghargaan Hollywood Walk of Fame

Baca juga: Putri Carrie Fisher kenakan gaun Princess Leia di upacara Walk Of Fame

Penerjemah: Fitra Ashari
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023